Wabup Banjar Pimpin Rakoor Mingguan

  • Whatsapp

MARTAPURA,- SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar diminta menyusun pengadaan barang agar bisa melihat ketersediaan aset yang ada, serta bagi perangkat daerah yang belum menyampaikan data layanan publik agar dapat menyampaikannya segera ke bagian Organisasi.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie saat pimpin Rapat Koordinasi mingguan di Aula Barakat lantai II Senin ( 21/02/2022 ) pagi.

Bacaan Lainnya

Habib Idrus juga menyoroti, tentang tata kelola kota.  Ia meminta dinas terkait agar bisa membersihkan tugu berlian yang berada di kawasan Sungai Pering.

” Agar bisa diperhatikan, lambang berlian sudah mulai di tumbuhi rumput liar agar segera dibersihkan,” pintanya.

Dalam rakoor ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Yasna Khairina mengungkapkan mengenai kasus aktif Covid-19 pertanggal 18 – 20 Februari 2022.

” Yang isoman 859 orang, isoter 11 orang, rawat inap 60 orang, sembuh 207 orang dan meninggal 4 orang, total keseluruhan 1.141 orang.

Sementara untuk persentase vaksinasi di Kabupaten Banjar, Yasna menyebut vaksinasi umum dosis 1 sebanyak  81,48 persen atau sebanyak 360.621 orang.

Direktur Utama RSUD Ratu Zalecha Martapura Tofik Norman Hidayat menyampaikan informasi keterisian pasien Covid-19 di rumah sakit saat ini 26 orang.

Pada rakoor ini juga dilakukan penyerahan hadiah pemenang lomba menulis pengalaman pribadi untuk SD, SMP sederjat tahun 2022 oleh Wakil Bupati di dampingi Sekda Banjar HM Hilman.

Tingkat SD/sederajat Juara I M. Ranubarizqi SDN Mandiangin Timur 2 dengan judul tulisan “Indahnya pemandangan bukit manjani”, terbaik II Ratu Safitri SDN Indrasari 1 Martapura dengan judul “Ketika mama sakit di masa pandemi “, dan terbaik III Emirza Maisya Rahman SDN Mandiangin Timur 2 dengan judul “Senangnya punya adik baru”.

SMP/sederajat Juara I Saskia SMPN 1 Astambul dengan judul tulisan “Gadis yg kuat di balik kejadian hebat”,  terbaik II Mega SMPN 2 Martapura Timur dengan judul “Banjir besar melanda Desaku”, dan terbaik III Yuliana Ulfa SMPN 1 Mataraman dengan judul “Kesedihan yang tak terduga”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.