Wabup Banjar Buka Rakoor Data Kemiskinan

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al- Habsyie meminta agar segera lakukan koordinasi dan sinergi dengan baik, khususnya terkait dengan pendataan (harus benar-benar akurat), karena akurasi data akan menentukan ketepatan sasaran program dalam penanganan kemiskinan.

Hal itu dikatakannya saat membuka Rapat Koordinasi Data Kemiskinan Kabupaten Banjar, di Aula Dinas Sosial, P3AP2KB Kabupaten Banjar, Kamis (10/2/2022).

Bacaan Lainnya

Habib Idrus juga menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai bentuk komitmen bersama, dalam melakukan strategi percepatan untuk merumuskan solusi dan langkah yang konkrit dan tepat, dalam upaya mengatasi permasalahan yang menghambat pelaksanaan penanggulangan kemiskinan.

“ Melalui Rakoor ini, kita dapat mewujudkan pendataan kemiskinan dalam satu data valid yang terbaru,“ harapnya.

Permasalahan kemiskinan masih menjadi permasalahan yang kompleks dan bersifat multidimensional, terlebih masyarakat juga masih beradaptasi menghadapi krisis era pandemi Covid 19 saat ini.

Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj. Siti Hamidah menambahkan, program ini tidak lepas dari kerjasama SKPD Lingkup Pemkab Banjar yang terkait, guna mengoptimalkan kegiatan dengan baik.

Rakoor ini juga di ikuti Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar Ahmad Syarwani, Wakil Ketua Komisi IV Diah Mihatri dan para kepala SKPD Pemkab Banjar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.