Wabup Banjar Buka LAPOR! MANIS “Goes To Pesantren” di Ponpes Darul Hijrah

  • Whatsapp

MARTAPURA – Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al-habsyie Membuka Sosialisasi LAPOR MANIS ( Maju, Mandiri dan Agamis ) GOES TO PESANTREN di Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra Martapura, Kamis ( 08/07) pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian ( DKISP ) Banjar dengan mengusung tema ” Berani LAPOR Untuk Pelayanan Yang Terbaik “.

Bacaan Lainnya

Nampak hadir di sosialisasi tersebut Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalsel Maulana Ahmadi, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra KH.Zarkasyi Hasbi, Kepala DKISP Banjar H.M Aidil Basith, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik DKISP Banjar Eddy Elminsyah Jaya, Para Santri dan tamu undangan lainnya.

Menurut H. Said Idrus Al-habsyie, LAPOR MANIS merupakan kanal resmi pengaduan masyarakat Kabupaten Banjar yang dikelola dan diawasi 3 lembaga negara dalam bentuk kemitraan antara KemenPanRB, KSP dan Ombudsman RI.

” Pemerintah Kabupaten Banjar telah mengaktifkan LAPOR sejak tahun 2017 sampai 2021 sudah terhubung dengan 73 Pejabat Penghubung SKPD termasuk Perusahaan Daerah seperti PDAM Intan Banjar, PD Baramarta, PD Pasar, KPU dan Bawaslu Banjar,” ucapnya.

Dirinya berharap LAPOR MANIS menyasar pesantren karena untuk mengenalkan aplikasi tersebut agar nantinya semua pesantren bisa tersosialisasi LAPOR sehingga menyerap aspirasi maupun aduan sebanyak mungkin dari masyarakat khususnya dilingkungan pesantren.

Selain itu Pimpinan Ponpes Darul Hijrah Putra KH Zarkasyi Hasbi menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang telah memberikan sosialisasi perdana untuk aplikasi LAPOR MANIS Goes To Pesantren dan berharap kegiatan ini memberikan manfaat yang besar dilingkungan pesantren.

” Terimakasih dan alhamdulillah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah sehingga memilih Ponpes Darul Hijrah menjadi yang pertama dalam mensosialisasikan LAPOR MANIS ini,” ungkapnya.

Dikesempatan ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Banjar kepada Pimpinan Ponpes Darul Hijrah Putra, kemudian penyerahan bingkisan dari Pimpinan Ponpes Darul Hijrah Putra kepada Pemerintah Kabupaten Banjar, Kepala DKISP Banjar dan Ombudsman RI Perwakilan Kalsel.

Diakhir kegiatan, Wakil Bupati Banjar didampingi Pimpinan Ponpes Darul Hijrah Putra serta jajaran DKISP Banjar mengelilingi Pameran Expo yang ada di kegiatan tersebut diantaranya Stand Sekretaris Keamanan Pengajaran, Kebersihan Perpustakaan Kesehatan dan Olahraga Kesenian Koordinator.

Diketahui, Expo VI STAND merupakan sebuah pameran edukasi untuk memperkenalkan siklus kehidupan Pondok Darul Hijrah kepada santri baru dengan berbagai cara menarik dan unik dengan konsep “Santri Inovatif dalam Mengembangkan Jati Diri”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *