Wabub Banjar Pantau Persiapan Peringatan HUT RI

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Peringatan ke 76 detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Banjar akan dilaksanakan di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, besok Selasa (17/08/2021) pagi.
Guna melihat sejauh mana kesiapan pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al – Habsyie melihat dan memantau langsung kesiapan personil yang akan bertugas, diantaranya mencek petugas Paskibraka dan Korsik Satpol PP Banjar.
Menurut Plt Kasatpol PP Banjar H. M.Aidil Basith diwakili Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah( PPHD) Agus Siswanto menjelaskan,  pihaknya dari 41 personil yang disiapkan sesuai permintaan panitia ada 25 personil Korsik yang telah melakukan latihan sejak awal Agustus, ini menyesuaikan dengan ketentuan pada masa Pandemi dan Kabupaten Banjar berada di PPKM level 3.
“Agenda rangkaian kegiatan korsik Satpol-PP adalah sebagai berikut :
1. Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke 71. Tgl 14 Agustus 2021
2. Pengukuhan anggota paskibra kabupaten banjar tgl 14 Agustus 2021
3. Upacara Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 76 tgl 17 Agustus 2021
4. Upacara penurunan bendera merah putih tgl 17 Agustus 2021.
“Korsik Satpol-PP kita ini merupakan salah satu prestasi yang membanggakan karena di Kalsel Satpol-PP yg memiliki korsik hanya kabupaten Banjar dan Kabupaten Tapin, latihan  dilaksanakan seminggu sekali ,”jelas Agus.
Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al – Habsyie didampingi Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengatakan, dengan memantau langsung Gladi penaikan dan penurunan bendera sekaligus memastikan kesiapan dari seluruh personil yang akan bertugas pada Puncak detik-detik Proklamasi. Dijelaskannya, kegiatan juga menyesuaikan dengan Standar Prokes Covid -19 dengan jumlah undangan terbatas hanya 40 orang saja termasuk sudah dengan petugas.
” Kepada petugas tetap jaga kesehatan, semoga kegiatan berjalan lancar dengan sukses tanpa kendala, dan untuk masyarakat untuk tetap menjaga Prokes Covid -19″ pesan Habib Idrus.
Habib Idrus Al – Habsyie didampingi Ikhwansyah juga melakukan pemantauan kepada seluruh personil yang melakukan latihan dan memberikan semangat kepada semua personil di Alun-alun Ratu Zalecha Martapur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA