Wabub Banjar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Mu’adalah ala Gontor An-Najah

  • Whatsapp

Martapura – Penanaman pohon dan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Banjar H.Said Idrus Al-Habsyie menandai dimulainya pembangunan Pondok Mu’adalah ala Gontor An-Najah Cindai Alus di Desa Tungkaran Kecamatan Martapura Kamis (10/6/2021) pagi.

Wakil Bupati Banjar mengatakan merupakan kebahagiaan dapat berhadir serta bersilaturahmi dengan keluarga besar Pondok Mu’adalah ala Gontor An-Najah Cindai Alus.

Bacaan Lainnya

“Saya yakin pondok ini mampu berkomitmen dalam menjadikan generasi muda,khususnya para lulusan para santri sebagai kader umat yang berkarakter,bermanfaat bagi sesama,dan yang paling utama adalah mencetak muslim yang cerdas dan jujur”ucapnya.

H.Said Idrus Al-Habsyie mengajak untuk menjadikan Pondok Mu’adalah ini sebagai wadah pembentukan karakter Islami,sehingga dapat dijadikan sebagai benteng generasi muda Islam dari permasalahan bangsa saat ini seperti kenakalan remaja,narkoba,radikalisme dan lainnya.

“Semoga dengan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Mu’adalah ini bisa ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya dan bagi dunia pendidikan umumnya,” harapnya.
Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H.Masruri,Pimpinan Pondok Mu’adalah ala Gontor An-Najah Cindai Alus KH.Zarkasyi Hasbi,Pengasuh Pondok KH.Ahmad Syairazi Hadi,Kepala Bidang Pondok Pesantren (Pontren) Kementerian Agama Provinsi Kalsel H.Muhammad Nor,Kasi Pontren Kementerian Agama Kabupaten Banjar Ahmad Saufi,Camat Martapura Muhammad Rusli,Kepala Desa Tungkaran Muhammad Salmani,Kepala Desa Cindai Alus Samija,dan tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian kenang-kenangan oleh Pimpinan Pondok Mu’adalah ala Gontor An-Najah Cindai Alus KH.Zarkasyi Hasbi kepada Wakil Bupati Banjar H.Said Idrus Al-Habsyie,Kepala Bidang Pontren Kementerian Agama Prov.Kalsel H.Muhamm Nor dan Kasi Pontren Kementerian Agama Kabupaten Banjar Ahmad Saufi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *