Ular Pemangsa Kucing Berhasil Ditangkap

  • Whatsapp

Martapura,  – Dramatis, upaya Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Banjar, menangkap seekor ular jenis phyton di kolong rumah seorang warga di Jalan mentri 4 Gang Bauntung 3 RT. 032 Kelurahan Keraton Martapura, Senin (21/12/2020) malam.

Menerima laporan warga setempat Faisal, UPT Damkar Kabupaten Banjar menurunkan lima petugas animal rescue ke lokasi. “Para petugas kami menerima laporan sekitar pukul 21:53 Wita, petugas langsung meluncur ke lokasi dan tiba sekira pukul 21:59 Wita,” jelas Kepala UPT Damkar Banjar, Gusti Yudhi.

Bacaan Lainnya

Tiba di lokasi, petugas mendapati seekor ular phyton di kolong rumah Bapak Hasan yang tengah melilit seekor kucing. Berbekal peralatan dan kecakapan, petugas berhasil menangkap ular tersebut. “Kami berhasil menangkap ular dan menariknya keluar dari kolong rumah. Sayangnya kucing yang dililit tak bisa diselamatkan, mati karena lilitan ular,” jelasnya.

Penanganan evakuasi ular berlangsung sekitar 20 menit, setelah berhasil ditangkap, ular sepergelangan tangan orang dewasa yang panjangnya hampir 2 meter tersebut kemudian dimasukkan ke dalam karung dan dievakuasi ke Mako UPT. Damkar Kabupaten Banjar. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa warga, hanya menewaskan seekor kucing,” imbuh Yudhi. (mc.banjar/dani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *