Transaksi Sabu Seberat 2,5 kg Berhasil di Gagalkan Anggota Polsek Astambul

  • Whatsapp

Martapura, – Jajaran Kepolisian Resort Banjar melalui Kepolisian Sektor Astambul menoreh prestasi luar biasa dengan menggagalkan transaksi barang haram jaringan perederan Narkoba jenis Sabu2l seberat 2,5 kg  disebuah SPBU di kawasan Astambul Sabtu lalu.

Menindaklanjuti hasil tersebut dilaksanakan Pers Rilis di halaman Mapolsek Astambul pada Senin pagi ( 29/03/21) dihadiri Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al Habsyie, Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo, Kapolsek Astambul Andri Tri Hidyat beserta jajaran, Ketua Pengadilan Negeri Martapura, Kejari Martapura dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada personil dan masyarakat yang membantu dalam pengungkapan kasus narkoba yang cukup besar tersebut.

Dalam keterangan persnya Kapolres Andri Koko Prabowo menjelaskan kronologi penangkapan berawal dari informasi masyarakat, pada Sabtu 27 Maret sekitar jam 13.30 bahwa akan terjadi transaksi Sabu Sabu di area SPBU jalan A. Yani km 39 desa Astambul seberang Kecamatan Astambul.

Kemudian Kapolsek Astambul beserta anggota turun ke lokasi tersebut dan mengamankan orang laki laki berinisial SAC ( 40 tahun ) warga Komplek Wijaya Kusuma Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Banjarmasin Timur yang dicurigai dan setelah dilakukan penggeledahan badan terhadap pelaku ditemukanlah Sabu seberat dengan berat kotor 0.95 gram.

Kemudian kasus dikembangkan oleh Polsek Astambul, terkait darimana asal usul Sabu2 tersebut, dan personil berangkat ke jalan Kurnia Komplek AKB blok 1 kelurahan Landasan Ulin Kecamatan Lianganggang Banjarbaru dan ditemukan barang bukti lainnya disini.

Sementara itu Wakil Bupati Banjar Said Idrul Al Habsyie berharap kepada semua unsur baik kepolisian, tokoh agama dan masyarakat bersama sama dalam pemberantasan kasus narkoba, dan memberikan apresiasi kepada anggota yang telah menggagalkan peredaran narkoba seberat 2,5 kg yang merupakan hasil temuan yang cukup besar.

” Narkoba adalah musuh utama kita bersama, jadi sudah saatnya kita memeranginya bersama, dan semoga kedepanyya di Kabupaten Banjar tidak ditemukan lagi kasus serupa dan pada akhirnya Narkoba bisa kita berantas sampai ke akarnya” tegas Said Idrus.

Kami meminta agar peredaran narkoba  kedepannya dapat di antisipasi dengan cepat, tepat dan diperlukan Langkah-langkah tegas dalam menanggulangi peredaran narkoba di Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Said Idrus juga mengharapkan adanya kerjasama antara Pemkab Banjar dengan pihak Kecamatan hingga desa agar peredaran Narkoba dapat ditanggulangi secara bersama-sama.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA