TP PKK Banjar Dukung Program Bangga Kencana

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Guna mendukung tercapainya Indonesia maju berdaulat mandiri dan berkepribadian berdasarkan asas gotong royong dengan terwujudnya keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang, dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kemitraan Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan secara virtual, Kamis ( 25/03 ) pagi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas, M.Pd hadir melalui Command Center Barokah Martapura, didampingi Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar Hj. Siti Hamidah. Sementara rapat dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan H. Ramlan.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas, M.Pd kepada SB Radio mengatakan, melalui telaah dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, pihaknya mendukung Program Bangga Kencana ini.

“Sisi strategis dari Rakornis kali ini, yaitu bagaimana kita menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang sebenarnya sudah ada sejak lama untuk mengurangi angka stunting dan meningkatkan gizi serta berkualitasnya manusia Indonesia yang lebih unggul, dari desa, kecamatan, sampai ke kabupaten,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan tindakan nyata yang akan diambil yaitu meningkatkan perkembangan ekonomi masyarakat desa dengan memberi dukungan kepada produk olahan lokal, peternakan lokal, pertanian lokal dan buah-buahan lokal.

Rapat tersebut beragendakan paparan materi dari Ketua Pokja IV TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Nurul Ahdani, dengan materi Peran Aktif PKK dalam Mendukung Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting di Masa Pandemi Covid-19, dilanjutkan pemaparan dari Ketua PD IBI Provinsi Kalimantan Selatan Supri Nuryani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA