Tim Gabungan Kabupaten Balangan Gelar Razia Patuh Masker

  • Whatsapp

Balangan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Balangan bersama TNI dan Polri gelar razia masker untuk menekan angka penyebaran Covid-19, di Depan Masjid Al-Akbar Paringin Selatan, Senin (21/9/2020).

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Balangan, Ishak menyampaikan, giat ini dalam rangka menindak lanjuti Perbub No. 58 Tahun 2020 terkait pengawasan peningkatan penggunaan masker dimasa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ishak menyatakan giat gabungan yang digelar ini berhasil dilaksanakan, terbukti dengan menurunnya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Balangan.

“Bahwa pada hari ini kami hanya menjaring dua orang pelanggar, dan itu artinya angka kesadaran dari masyarakat meningkat,” ucapnya.

Untuk beberapa warga yang terjaring razia masker tersebut dikenakan sanksi berupa peringatan secara lisan dan tertulis, serta sanksi sosial.

“Beberapa hari ini sudah kami laksanakan untuk sanksi sosial dengan menyapu atau membersihkan sampah,” ujar Ishak.

Melalui giat razia masker ini, Ishak berharap seluruh warga Balangan bisa mendisiplinkan diri guna pencegahan Covid-19 agar masyarakat yang terpapar tidak meningkat.

Dan dengan adanya razia yang dilaksanakan setiap hari, mampu segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Balangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA