Terapkan Prokes Ketat untuk Hindari Covid-19

  • Whatsapp

Banjarbaru, – Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat dan RSUD Ulin Banjarmasin melakukan sosialisasi di Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan terkait Covid-19.

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh pegawai Diskominfo dan Dokter dari RSUD Ulin Banjarmasin sebagai pemateri dalam sosialisasi ini

Bacaan Lainnya

Pada masa pandemi Covid-19, banyak sekali isu atau berita yang tidak benar tentang Covid-19 yang membuat beberapa masyarakat tidak percaya tentang virus ini. Hal ini ditakutkan membuat masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan akibat ketidakpercayaan tentang Covid-19.

“Di sini saya bersaksi bahwa Covid-19 itu ada. Saya yang langsung turun tangan menangani pasien dan melihat kondisi pasien yang terkena Covid-19,” kata dr. Taufik saat memberikan materi terkait Covid-19, di Banjarbaru, Selasa (3/11/2020).

Ia berharap, Diskominfo dapat meluruskan persepsi masyarakat bahwa Covid-19 itu benar adanya.

Selain itu, ia menjelaskan, orang yang memiliki komorbid dan memiliki usia lebih tua sangat rentan sekali terkena Covid-19.

“Bagi yang memiliki keluarga yang usianya tua ataupun punya komorbid diharapkan jangan dibiarkan banyak beraktivitas di luar, untuk menghindari rentannya terkena Covid-19,” tambahnya.

Menurutnya, masyarakat harus sadar akan penyebaran Covid-19 yang cepat. “Apabila keluar rumah diharuskan memakai masker, selalu cuci tangan dan jangan sampai tidak menerapkan prokes,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.