Terapkan Prokes Ketat untuk Hindari Covid-19

  • Whatsapp

Banjarbaru, – Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat dan RSUD Ulin Banjarmasin melakukan sosialisasi di Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan terkait Covid-19.

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh pegawai Diskominfo dan Dokter dari RSUD Ulin Banjarmasin sebagai pemateri dalam sosialisasi ini

Bacaan Lainnya

Pada masa pandemi Covid-19, banyak sekali isu atau berita yang tidak benar tentang Covid-19 yang membuat beberapa masyarakat tidak percaya tentang virus ini. Hal ini ditakutkan membuat masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan akibat ketidakpercayaan tentang Covid-19.

“Di sini saya bersaksi bahwa Covid-19 itu ada. Saya yang langsung turun tangan menangani pasien dan melihat kondisi pasien yang terkena Covid-19,” kata dr. Taufik saat memberikan materi terkait Covid-19, di Banjarbaru, Selasa (3/11/2020).

Ia berharap, Diskominfo dapat meluruskan persepsi masyarakat bahwa Covid-19 itu benar adanya.

Selain itu, ia menjelaskan, orang yang memiliki komorbid dan memiliki usia lebih tua sangat rentan sekali terkena Covid-19.

“Bagi yang memiliki keluarga yang usianya tua ataupun punya komorbid diharapkan jangan dibiarkan banyak beraktivitas di luar, untuk menghindari rentannya terkena Covid-19,” tambahnya.

Menurutnya, masyarakat harus sadar akan penyebaran Covid-19 yang cepat. “Apabila keluar rumah diharuskan memakai masker, selalu cuci tangan dan jangan sampai tidak menerapkan prokes,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA