Taman Budaya Lombakan Musik Panting

  • Whatsapp

Banjarmasin – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalsel mengadakan program ragam pesona budaya banjar tahun 2021. Salah satunya, lomba Musik Panting.

Ada 4 cabang perlombaan yang digelar yaitu lomba tari tingkat SD/Sederajat, lomba musik panting, lomba baca puisi bahasa banjar, dan lomba menganyam purun.

Bacaan Lainnya

“Program ini memang agenda tahunan dari UPTD Taman Budaya, acara ini didukung dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Jadi perihal biaya pendaftaran itu gratis,” ucap Kepala UPTD Taman Budaya Prov. Kalsel, Suharyanti, Banjarmasin, Selasa (11/5/2021).

mengenai empat lomba yang akan dilaksanakan UPTD Taman Budaya, tiga diantaranya dilaksanakan secara virtual yaitu cabang lomba tari anak, musik panting dan baca puisi  bahasa banjar. Sedangkan untuk lomba menganyam purun akan dilaksanakan di halaman UPTD Taman Budaya dengan Protokol Kesehatan yang ketat.

“Untuk periode upload video lomba yang secara virtual dimulai dari tanggal 3 Mei 2021 sampai 25 Juni 2021 dan pengumuman tanggal 30 Juni 2021,” tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa ada perbedaan kegiatan program tahun ini dengan tahun sebelumnya.
“Kalau tahun 2020 kita mengadakan perlombaan cipta karya lagu banjar tapi kali ini kita ganti dengan perlombaan musik panting. Serta untuk lomba menganyam purun di tahun lalu membuat topi, sedangkan tahun ini kita membuat tas atau dompet,” ungkapnya.

Dalam hal ini untuk juri lomba menganyam purun, UPTD Taman Budaya Prov. Kalsel akan bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM yang sudah berkompeten dan profesional di bidangnya.

Maka dari itu, Suharyanti mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Kalsel untuk ikut berpartisipasi dalam Program Kegiatan Ragam Pesona Budaya Banjar Tahun 2021 agar dapat meningkatkan kreatifitas dan bakat anak Kalsel.

“Bagi ingin mendaftar pada perlombaan tadi bisa langsung lihat cara mendaftar di salah satu postingan instagram UPTD Taman Budaya Prov. Kalsel,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA