Susuri Sungai Martapura, Tim Kominfo Banjar Salurkan Bantuan Korban Banjir

  • Whatsapp
Martapura,  – Bantuan banjir di Kabupaten Banjar terus berdatangan dari berbagai elemen seperti organisasi perangkat daerah (OPD), perusahaan, sekolah, instansi dan masyarakat umum. Sebagian ada yang menyalurkan langsung ke pengungsi, namun juga ada yang menyerahkan melalui Posko Informasi di kantor Pemkab Banjar.
Bantuan tersebut selanjutnya disalurkan kembali ke para pengungsi dan warga di desa yang masih bertahan di rumah mereka.
Tim Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menyalurkan bantuan ke warga yang masih bertahan di rumah mereka baik di posko pengungsian atau membangun tenda darurat di tempat yang lebih tinggi, Rabu (20/1/2021).
Menggunakan speedboat tim yang langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith bersama Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik, M. Hamdani menyusur Sungai Martapura menuju Kecamatan Sungai Tabuk.
Di setiap desa yang kita lalui seperti Desa Dalam Pagar, Sungai Kitano, Desa Keliling Benteng Ulu hingga sejumlah desa di Kecamatan Sungai Tabuk, bantuan dibagikan.
“Setiap warga yang masih bertahan di rumah mereka, kita bantu. Kebetulan yang kami bawa adalah makanan siap santap yakni nasi bungkus, roti dan biskuit. Kita juga membagikan mie instan serta vitamin untuk anak-anak,” jelas Aidil Basith.
HM. Aidil Basith menambahkan, bantuan sembako yang diserahkan kepada warga terdampak banjir sebanyak 700 nasi bungkus, 30 dus mie instan, 10 dus biskuit dan 1 dus vitamin C. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesame yang dikumpulkan dari para donator, baik dari Dinas Kominfo maupun para dermawan dari luar.
Menurut Basith, selain menyalurkan bantuan, pihaknya juga ingin melihat kondisi para pengungsi yang masih bertahan di desa.
“Jadi kita bisa menginformasikan terkait kondisi para pengungsi ini serta apa saja yang mereka butuhkan,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA