Sekda Banjar Tutup Resmi Peringatan Hari Santri Nasional

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Setelah tiga hari digelar dengan 4 cabang lomba, peringatan Hari Santri Nasional ke 7 tahun 2021 akhirnya ditutup resmi oleh Bupati Banjar yang diwakili oleh Sekda Banjar H. M Hilman, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun -alun Ratu Zalecha Martapura, Minggu (24/10) sore.

Sekda Banjar H. M Hilman mengatakan, selamat kepada panitia pelaksana atas suksesnya kegiatan yang digelar selam 3 hari dengan 4 cabang lomba. Juga selamat kepada para santri yang memenangkan lomba dengan harapan, semua santri agar bisa memberikan kontribusinya dalam mengisi pembangunan di kabupaten banjar.

Bacaan Lainnya

” Pemkab banjar selalu mendukung segala kegiatan positif para santri, serta jangan abai dengan 5 M, agar terhindar dari paparan Covid-19″ ujarnya.

Sementara Ketua PCNU Kabupaten Banjar
Nuryadi mengatakan, bahwa event ini akan terus digelar seriap tahunnya, dan pihaknya berupaya untuk menggelar even ini tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

” Kita sudah bicarakan dengan berbagai pihak terkait untuk hal ini,”  ujarnya.

Olah gawi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan PCNU Kabupaten Banjar ini mencatat nama-nama para pemenang, masing-masing Festival Maulid kategori putera juara 1 grup Maulid Khoirul Azmi, terbaik 2 grup Maulid Al Atqiya dan terbaik 3 grup Maulid Hubbunnabi. Adapun kategori Puteri juara 1 grup maulid Al Barokah, terbaik 2 grup maulid Az-Zahra putri dan terbaik 3 grup maulid Annisa.

Adapun Musabaqah Tilawatil Quran katagori putera, juara 1 Muhammad dari Ponpes Darussalam, terbaik 2 Ahmad Khatib dari Ponpes Iqdamul Ulum dan terbaik 3 Ahmad Samman dari Madrasah Al Khair. Untuk kategoti Puteri juara 1 Rohani dari Ponpes Manbaul Saadah, terbaik 2 Ihda Mabruka dari Ponpes Mirajul Ulum dan terbain 3 nama Sufiatul Mona dari Ponpes Darussalam.

Musabaqah Qira’atil Kutub juara 1 putera Muhammad Rajianoor, terbaik 2 Ahmad Bakri dari Ponpes Darussalam, terbaik 3 Fathan Rizki. Cabang Musabaqah Qira’atil Kutub puteri, juara 1 Aida Musanna dari Ponpes Darussalam, terbaik 2 Siti Daniah dari Ponpes Darussalam dan terbaik 3 Hidayatul Azkia dari Ponpes Muhammad Arsyad Al Banjari.

Lomba pidato Bahasa Arab Putera, juara 1 M Asyqil Anwar dari Ponpes Darussalam, terbaik 2 Mujahid dari Ponpes Piat 8 dan terbaik 3 M Mujtaba dari Ponpes Ribatul Mustofa. Pidato bahasa arab putri, juara 1 Indah Rahmawati dari Ponpes Darussalam, terbaik 2 Elysa dari Ponpes Darussalam dan terbaik 3 Alvira dari Ponpes Nurul Hidayah.

Kepada para pemenang berhak membawa pulang trophy, piagam penghargaan serta  sejumlah uang pembinaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.