Sapi Kurban Bantuan Presiden Berbobot 950 Kilogram

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Selepas pelaksanaan salat Idul Adha 1443 Hijriah di Mesjid Agung Al Karomah Martapura, dilakukan penyerahan bantuan sapi kurban Presiden RI berbobot 950 kilogram jenis Brahman Cross oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, kepada ketua tanzir Mesjid KH Hasanuddin Badruddin,  Minggu (10/7/2022) pagi.

Dikatakan paman Birin sapaan akrab gubernur Kalsel, bantuan sapi kurban ini merupakan bantuan kemasyarakatan Presiden RI Joko Widodo berupa sapi kurban ,yang dibagikan ke 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

” Provinsi Kalsel mendapatkan amanah dari pak presiden untuk menyerahkan sapi kurban kepada pihak Mesjid Al Karomah Martapura. Ini kami datangkan dari Desa Wonorejo Kecamatan Satui,Tanah Bumbu,” ungkapnya.

Ia mengimbau agar daging sapi tersebut nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang berhak untuk dinikmati bersama keluarga di hari raya Idul Adha 1443 H.

Sementara itu kepala Dinas Pertanian Banjar Dondit Bekti mengatakan,  pihaknya sudah melakukan tes antemortem dan pemeriksaan kesehatan lainnya dan sapi dinyatakan aman untuk di konsumsi.

” Alhamdulillah setelah melalui beberapa pemeriksaan kesehatan  dinyatakan sapi tidak mengandung penyakit. Kami sudah mengeluarkan surat keterangan kesehatan hewan menandakan aman dan layak konsumsi masyarakat,” jelasnya.

Menurut bendahara panitia kurban Kasfuddin pemotongan 30 sapi kurban ditambah 1 dari bantuan Presiden RI  akan dilaksanakan Senin besok atau H+1 dihalaman depan Mesjid.

pada Sabtu kemarin lanjutnya, kupon sudah habis dibagikan kepada masyarakat sekitar mesjid.

Turut menyaksikan prosesi penyerahan sapi tersebut Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta Wabub Habib Idrus Al Habsyie, Ketua DPR Provinsi Kalsel Supian HK, Forkopimda Banjar, tokoh ulama serta masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.