Saidi Mansyur Ikuti Rakor Kepala Daerah se-Kalimantan Selatan

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Provinsi Kalimantan Selatan yang dipimpin oleh Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA, di gedung Idham Khalid, Banjarbaru,  Rabu (11/03 ) pagi.

Salah satu poin yang disampaikan oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA adalah bagaimana cara Kepala Daerah dalam upaya menekan angka penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ia berharap kepada Bupati/Walikota agar terus bekerja sama dengan semua pihak, baik pemerintah maupun swasta serta masyarakat di daerahnya. Untuk dapat menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga tercipta keadaan yang nyaman di daerahnya masing-masing.

Sementara itu Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dalam laporannya menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Banjar dalam menangani wabah virus covid-19, yaitu dengan vaksinasi yang sudah terlaksana dengan lancar sehari sebelumnya.

” Vaksin tersebut diperuntukan bagi unsur Forkopimda, petugas pelayanan publik, unsur TNI Polri dan seluruh Kepala SKPD  di Lingkup Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Saidi Mansyur menambahkan, upaya lainnya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar yaitu menangani permasalahan bencana banjir yang terjadi.

” mengedukasi para  ASN dan masyarakat yang berpenghasilan lebih dari 1,5 juta rupiah, untuk menggunakan gas LPG 5,5 kg terhitung sejak tanggal 03 maret 2021.

Pada Rakor ini, juga dilakukan penandatanganan batas wilayah antara Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar. Serta penyerahan penghargaan Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S) tahun 2020 kepada para kepala daerah se-Kalimantan Selatan.

Rakor ini dihadiri secara virtual di Command Center Barokah Martapura, Kepala Bappeda Litbang Galuh Tantri Narindra, Kepala Dinas Kesehatan dr. Diauddin, Kepala Pelaksana Harian BPBD H.M. Irwan Kumar, serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Banjar H. Masruri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA