Saidi Mansyur Gelar Aqiqah Putri ke Tiga

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas, gelar Syukuran Tasmiyahan dan Aqiqah puteri ketiganya Nur Nasha Ahmad Saidi, dikediaman pribadi Jalan Himalaya, No. 03 Rt 023/Rw 005, Kemuning, Loktabat Selatan, Banjarbaru. Sabtu (12/2/2022).

Tasmiyah dan aqiqahan sebelumnya juga digelar pada Rabu (26/1/2022). prosesi pemotongan rambut dan pemberian nama oleh Al-Habib Achmad Jamal Bin Thoha Ba’agil.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri Walikota Banjarbarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dan wakilnya Wartono. Dimana Aditya mengucapkan selamat atas kelahiran puteri Nur Nasha Ahmad Saidi dan mendo’akan agar menjadi anak yang salehah.

“ Saya ucapkan selamat kepada Bupati Banjar dan isteri, semoga anak yang dilahirkan menjadi anak yang salehah serta berbakti kepada keluarga, agama, bangsa dan negara ke depannya,” ungkapnya.

Untuk diketahui Tasmiyah merupakan suatu ibadah yang dilakukan untuk memberi nama kepada anak yang baru lahir. Sedangkan Aqiqah adalah prosesi penyembelih kambing dan sejenisnya sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas kelahirnya anak. Dua ekor kambing untuk anak laki-laki dan satu ekor untuk perempuan, disunnahkan pula mencukur rambut bayi sampai habis, kemudian kepala bayi diberi wewangian dan diberi nama.

Pada Kesempatan itu juga hadir memberikan ucapan selamat dan doa Dandim 1006/ Martapura, Imam Muchtarom, Sekda Banjar HM Hilman, Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar.

Juga dihadiri para Kepala SKPD Kabupaten Banjar, para anggota DPRD Banjar serta sejumlah habaib, alim ulama dan tokoh masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.