Saidi Mansyur Bangga, Vaksinasi Capai 70 Persen

  • Whatsapp

MARTAPURA,-  Bupati Banjar H. Saidi Mansyur merasa bangga dan bersyukur karena Kabupaten Banjar bisa mencapai target minimal nasional vaksinasi covid-19 sebesar 70 persen. Pencapaian tersebut, diapresiasi sebagai kerja semua pihak dalam melakukan percepatan vaksinasi covid 19.

“ Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Banjar yang telah dengan sadar dan sukarela melaksanakan vaksinasi covid 19, sehingga target nasional sebesar 70 persen bisa kita penuhi,” ujar Saidi, di ruang kerjanya, Senin (3/1/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para alim ulama, serta tokoh masyarakat di daerahnya yang banyak mendukung upaya percepatan vaksinasi covid-19 ini. Dia menyadari, dengan dukungan para ulama dan tokoh masyarakat tersebut, maka di akhir tahun tadi warga tetap antusias melakukan vaksin.

Seperti diketahui, Kabupaten Banjar beberapa minggu sebelumnya berada pada zona merah capaian vaksinasi covid- 19 bahkan hanya pada kisaran 23 persen dari 442.251 target warga yang harus divaksin. Namun dengan semangat dan komitmen dari Bupati Saidi Mansyur beserta jajaran, Kapolres Banjar serta Dandim 1006 Banjar, di akhir 2021 bisa mencapai angka 70 persen.

Di setiap kecamatan, di puskesmas, bahkan instansi pemerintah, baik siang dan malam, para tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Kodim dan Polres Banjar melakukan vaksinasi warga.

“Saya juga berterima kasih kepada Pak Kapolres dan Pak Dandim serta jajaran yang tanpa kenal lelah, bahu-membahu bersama dengan Pemkab Banjar, sehingga vaksinasi kita mencapai 70 persen lebih,” imbuh Saidi.

Namun dia mengingatkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi covid 19 belum selesai, karena masih berikutnya harus melakukan vaksinasi kepada lansia dan anak-anak.

” Vaksinasi covid 19, kita lanjutkan dengan target para lansia dan anak-anak, sesuai arahan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Pusat,” jelas dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.