RSUD Ansari Saleh Pastikan Ketersediaan Tabung Oksigen Cukup Aman

  • Whatsapp

Kalsel – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh Banjarmasin memastikan ketersediaan tabung oksigen cukup aman, di tengah perkembangan kasus COVID-19 saat ini.

Direktur RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar mengatakan pihaknya memiliki 130 tabung oksigen dengan rata-rata pemakaian setiap bulan sebanyak 74 tabung. Sehingga, 130 tabung cukup untuk persediaan selama dua bulan.

Bacaan Lainnya

“Kemudian, mempunyai satu tangki dengan kapasitas 6.000 kilogram liquid oksigen dengan rata-rata pemakaian setiap bulan 17.000 kilogram liquid dan dalam satu minggu terpakai 4.000 kilogram liquid,” kata Izaak, di Banjarmasin, Rabu (21/7/2021).

Dikatakan Izaak, RSUD Ansari Saleh memiliki jadwal rutin pengisian tabung dan liquid oksigen.

“Selama dua minggu selalu mengisi tabung oksigen yang kosong dan selama satu minggu juga mengisi liquid oksigen. Sehingga, dapat dipastikan untuk tabung dan liquid oksigen cukup aman,” ujar Izaak.

Izaak pun berharap pasokan oksigen di RSUD Ansari Saleh selalu terjaga, demi kelancaran penanganan COVID-19.

“Kami tidak mau terkendala kekurangan tabung oksigen seperti di Jawa,” tambah Izaak.

Dengan ketersediaan tabung oksigen yang cukup aman, Izaak pun berkomitmen untuk terus melakukan pelayanan optimal kepada pasien COVID-19 guna mempercepat kesembuhan.

“Kami terus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan yang optimal agar pasien COVID-19 bisa sembuh, mereka bisa berkumpul kembali dengan keluarganya masing-masing,” kata Izaak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA