Ribuan Jamaah Antar Guru Khalil Keperistirahatan Terakhir

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Ribuan jemaah hadiri proses pemakaman almarhum KH. Khalilurrahman bin KH. Salim Ma”ruf di Jalan Kertak Baru Desa Pekauman Dalam RT 02 Kecamatan Martapura Timur,  Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu ( 25/07 ) sore.

Jenazah almarhum yang dibawa menggunakan mobil ambulan usai disalatkan di Mesjid Agung Al Karomah Martapura tiba di pemakaman pukul 16.29 wita, dan disambut kumandang zikir oleh ribuan jamaah.  Almarhum dimakamkan bersebelahan dengan  makam orang tua beliau, KH. Salim Ma’ruf.

Bacaan Lainnya

Proses pemakaman ini di adzankan oleh salah satu putra almarhum, H. Iqbal dan dipimpin oleh Ustadz Abdul Hadi Arsyad dengan pembacaan surah yasin. Ustadz Itqon yang juga merupakan salah satu putra almarhum membaca talaqin dan ikir, Sementara pembacaan doa dipimpin KH. Fadlan Asy’ari dan KH. Hasanuddin.

Proses pemakaman selesai pada pukul 17.05 wita. Iqbal putra almarhum mengucapkan  terima kasih kepada jemaah yang telah sudi dan rela mengantarkan almarhum ayahnya kepemakaman.

” kami atas nama almarhum minta halal dan minta ridha kepada jemaah, apabila ada kesalahan almarhum baik semasa beliau menjadi pejabat publik atau di pondok, maafkan beliau dan doakan semoga mendapatkan rahmat,” ujar Iqbal dengan isak tangis.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat H. Fauzan Asniah mengatakan sangat kehilangan akan sosok tegas sekaligus humoris tersebut.

” semoga beliau mendapat syafaat dan mendapatkan tempat yang layak disisiNya,” ujar Fauzan.

Proses pemakaman mantan Bupati Banjar tersebut berlangsung lancar, dibantu oleh aparat kepolisian untuk keamanan penerapan protokol kesehatan dan para relawan yang menyediakan mobil tangki bersisikan air bersih, guna wudhu dan cuci tangan jemaah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA