RBK Yuri’s Foundation Bantu Siswa Dan Orang Tua Terdampak Banjir Di Kecamatan Simpang Empat

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Sejumlah bantuan dari pihak Rumah Berbagi Kebaikan Yuri’s Foundation ( RBKyf ) diserahkan secara simbolis oleh Pembina Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) SMP Negeri 1 Simpang Empat Kabupaten Banjar,  YD. Margono kepada perwakilan orang tua dan siswa yang terdampak banjir, sebelum dimulainya Seminar Online “Islamic Leadership Training For Milenials”, Sabtu ( 20/02 ) pagi.

Margono yang juga menjabat sebagai Kepala SMP Negeri 1 Simpang Empat mengatakan, bantuan dari RBKyf disalurkan kepada 74 siswa dan 15 orang tua yang terdampak banjir. Sementara 40 bantuan lainnya untuk siswa sekolah dasar disekitar.

Bacaan Lainnya

Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian RBK Yuri’s Foundation dan pihak sekolah terhadap siswa dan orang tua yang terdampak banjir, guna meringankan beban para korban.

“ hari ini kita serahkan secara simbolis, sisanya akan kami salurkan bertahap, terutana siswa SD disekitaran sini yang masuk dalam zonasi kami,” ujarnya.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan bertepatan Milad UPZ pertama sekaligus ulang tahun ke 37 SMP Negeri 1 Simpang Empat, dengan menggelar seminar online tentang kepemimpinan.

Seminar tersebut cukup menarik, dan kepada siswa yang aktif bertanya dalam sesi tanya jawab, kepala sekolah juga memberikan reward atau penghargaan bagi dua siswa masing-masing seratus ribu rupiah.

Selain Kepala SMPN 1 Simpang Empat kegiatan seminar online juga dihadiri Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Pembina Osis dan sekretaris UPZ. Sementara dari Pemkab Banjar secara virtual di Command Center Barokah Martapura, Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah serta Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar M. Riza Dauly.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA