Program Pilah Sampah Dari Rumah di Sekumpul Masuki Hari Kedua

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Program Pilah Sampah Dari Rumah yang dilakukan oleh Kelurahan Sekumpul Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar bersama Bank Sampah Sekumpul untuk menciptakan kawasan religi Sekumpul, Sabtu 02 Januari 2021 sudah memasuki hari yang kedua, setelah dimulai sehari sebelumnya.

Lurah Sekumpul Gusti Marhusin mengungkapkan apreasiasi dan penghargaan kepada seluruh Ketua RT beserta warga di Kelurahan Sekumpul yang sudah menjalankan program tersebut, dimana sampah ditepi jalan sudah berkurang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah ada penurunan jumlah sampah di pinggir jalan, karena sampah yang berada di pinggir jalan terlihat tidak bagus, apalagi Sekumpul banyak dikunjungi oleh warga dari luar,” ungkapnya

Dijelaskannya, program ini baru berjalan dua hari, dan masih perlu waktu untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang program ini, dengan cara sosialisasi dari pihaknya bersama Bank Sampah.

“Sampai hari kedua program ini benar-benar diikuti oleh seluruh warga, sehingga nanti capaian yang ingin kita wujudkan kawasan religi yang bersih, sehat dan nyaman bisa terwujud,” harapnya.

Guna mewujudkan program tersebut Marhusin menyebutkan, akan selalu melakukan patroli dilapangan serta memberitahukan kepada Satpol PP Banjar untuk bisa membantu dalam hal penegakkan Perda secara langsung dilapangan,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA