Presiden Jokowi Pantau Banjir Dan Pengungsi Di Kabupaten Banjar

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Presiden Joko Widodo beserta rombongan lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dalam rangka meninjau bencana banjir yang melanda Kalsel dalam sepekan yang merendam 10 Kabupaten/Kota, Minggu ( 18/01 ) siang.

Tiba di Kalsel Jokowi beserta rombongan langsung meninjau lokasi banjir di atas Jembatan Pekauman yang menghubungkan Desa Pekauman Ulu dan Desa Mekar. Diatas sungai Martapura yang meluap tersebut Jokowi menyempatkan memantau arus Sungai Martapura dan rumah penduduk ditepian sungai yang terendam.

Bacaan Lainnya

Di atas jembatan Jokowi menyapa masyarakat pengungsi banjir dengan melambaikan tangannya. Disusul oleh lambaian tangan Gubernur Kalsel Syahbirin Noor. Sembari menyapa Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadi membagikan masker dan makanan siap saji ke masyarakat.

Dalam peninjauan tersebut Jokowi dan rombongan juga didampingi Komisi V DPR RI Rifqinizamy Karsayuda, dan Bupati Banjar Khalilurrahman.

Usai membagikan sembako, Jokowi bertolak ke jembatan Mataraman yang putus akibat arus banjir yang deras. Sebelumnya jembatan ini bisa dilewati kembali oleh roda dua dan empat pada Kamis ( 14/01 ), tetapi tidak bertahan lama jembatan kembali putus, pada Minggu ( 17/01 ) pagi.

Orang nomor satu di Indonesia ini pada kunjungan terakhirnya di Kalsel, yakni meninjau posko pengungsian di stadion Demang Leman, sebelum bertolak ke Sulewasi Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *