Polres Banjar Inspeksi Pengunjung Pasar Yang Tak Gunakan Masker

  • Whatsapp

Martapura – Puluhan anggota Polres Banjar turun ke Pasar bauntung Batuah Martapura, melakukan edukasi kepada para pengunjung dan pedagang, Rabu (30/09/2020) pagi. Mereka diwajibkan memakai masker selama beraktivitas di pasar terbesar di Kabupaten Banjar tersebut.
Aksi persuasif Polres Banjar didukung oleh PD. Pasar Bauntung Batuah, Komunitas Kampung Dongeng Intan dan beberapa komunitas Emergency Search and Rescue di Kabupaten Banjar.

Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj Amelia Afifi bersama sejumlah rekan dan mitra Polres Banjar bergerak bersama di kawasan Pasar Bauntung Batuah Martapura, guna memberikan sosialisasi edukasi serta komunikasi langsung ke warga, menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan, agar mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di titik tempat cuci tangan yang banyak disediakan PD. Pasar Bauntung Batuah yang tersebar di sekitaran pasar.
“Kita memang masih menemukan pengunjung pasar yang tidak mengenakan masker. Kita beri arahan dan edukasi tentang pentingnya protocol Kesehatan,” ujar Amalia.
Dia mengimbau warga yang bepergian ke luar rumah untuk senantiasa menggunakan masker. Selain itu, sering mencuci tangan pakai sabun dan tetap menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi, edukasi serta komunikasi langsung ke warga tidak hanya difokuskan di pasar dan ruang publik, namun akan menyisir tempat berkumpul orang banyak. Diharapkan komunikasi secara langsung ini dapat berjalan efektif serta mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar.
Pola persuasif sosialisasi himbauan Covid -19 ini dinilai lebih dapat diterima dan dipatuhi oleh pedagang dan pengunjung pasar. Berdasarkan data layanan covid-19 Kabupaten banjar, saat ini beberapa kecataman yang semula zona merah sudah turun menjadi zona orange dan di beberapa kecamatan sudah ada zona kuning dan zona hijau. (PN-005)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA