Polres Banjar Bagikan 1.000 Masker di Pasar Ahad Kertak Hanyar

  • Whatsapp

Martapura,– Dalam rangka percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Wakapolres Banjar Kompol Mohammad Fihim bersama jajarannya membagikan masker kepada masyarakat khususnya yang tidak menggunakan masker di Pasar Ahad Km. 7 Kecamatan Kertak Hanyar, Minggu (30/8/2020).

Wakapolres Banjar Kompol Mohammad Fihim mengatakan, pembagian masker ini bertujuan menggugah kesadaran masyarakat yang belum taat protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker. Membantu masyarakat yang kurang mampu untuk membeli masker atau yang betul-betul lupa tidak memakai masker saat berangkat keluar rumah, serta percepatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saya pimpin langsung kegiatan pembagian 1.000 masker ini, sekalian cek langsung di lapangan seberapa banyak masyarakat yang belum patuh terhadap protokol kesehatan, terutama penggunaan masker,” ujar dia.

Wakapolres Banjar lebih jauh berharap masyarakat disiplin dalam menggunakan masker, lebih sering cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, selalu jaga jarak di tempat orang banyak minimal 1 meter dan upayakan hindari kegiatan banyak orang. 

“Mari bersama cegah dan lawan covid-19, dengan mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan, sayangi diri, keluarga, saudara, teman maupun orang lain agar terhindar dari penyebaran covid-19,” imbau dia.

Orang nomor dua di Polres Banjar ini juga mengingatkan warga bahwa ada sanksi yang akan dikenakan bagi yang tidak patuh protokol kesehatan, sesuai Instruksi Presiden RI No. 6, Peraturan Gubernur Kalsel No. 66 dan Peraturan Bupati Banjar No. 30 tahun 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA