Pilkades Satu Pekan Lagi, Saidi Mansyur Ingin Berjalan Baik

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Rapat Koordinasi Mingguan Pemerintah Kabupaten Banjar kembali dilaksanakan, dipimpin oleh Sekda Banjar H. M Hilman, turut hadir Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al-Habsyie, para Kepala SKPD dan para Pimpinan Perusahaan Daerah Kabupaten Banjar, di Aula Barakat Martapura, Senin ( 17/05 ) pagi.

Rakor tersebut diantaranya membahas terkait pemilihan kepala desa ( Pilkades ) serentak di Kabupaten Banjar.

Bacaan Lainnya

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, terkait pilkades serentak perlu ada persiapan dan rapat koordinasi kembali.

” Pemilihan Kepala Desa  serentak perlu persiapan dan akan dilaksanakan rapat koordinasi lagi agar pilkades serentak dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD ) Kabupaten Banjar menyampaikan,  pilkades serentak akan dilaksanakan pada Senin 24 Mei 2021, 18 Mei sudah masuk masa kampanye dan 21-23 Mei masuk masa tenang. 140 desa dari 19 kecamatan yang akan melaksanakan pilkades dengan calon kades 530 orang, dengan pemilih tetap sebanyak 153.951 di 384 TPS.

Sementara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menyampaikan Rapid Antigen sudah disiapkan untuk pilkades serentak, dan bisa dilakukan dipuskesmas terdekat.

Rakor ini juga membahas terkait pembelajaran tatap muka di Kabupaten Banjar, sampai saat ini kesiapan Lembaga/Sekolah sudah 70 % Bupati Banjar H. Saidi Mansyur menginginkan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat, para tenaga pengajar harus divaksin agar target vaksinasi dapat tercapai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA