Pilkada Banjar Bakal Berlanjut Ke MK

  • Whatsapp

MARTAPURA-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar Tahun 2020, kini telah rampung dalam penghitungan di tingkat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banjar.

Hasilnya pasangan Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsyie berhasil mendapat suara terbanyak dari dua pasangan calon lain.

Bacaan Lainnya

Namun, nampaknya pasangan calon nomor urut 03 menilai dalam pelaksanaan pemungutan suara yang terindikasi banyak kejanggalan dan kecurangan, seperti dilaporkan saksi mereka.

Pilkada Bupati Banjar akan berlanjut ke Mahkamah Konstitusi (MK). Tim Hukum Paslon Bupati Banjar H Rusli – Guru Fadhlan sedang menyiapkan gugatan ke MK.

“Insya Allah kalau tidak ada aral melintang, besok Hari Sabtu 19 Desember 2020, gugatan akan kita ajukan,” jelas Tim Hukum Paslon Bupati Banjar Nomor Urut 03, Muhammad Rusdi. Jumat (18/12/2020).

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan RF, Chairil Anwar telah menyerahkan surat keberatan kepada KPUD Banjar setelah rapat pleno penghitungan suarat suara oleh KPUD Banjar.
“Itu hak mereka, dan kita terima semua keberatan mereka termasuk tidak menandatangani hasil rapat pleno perhitungan suara,” ujar Ketua KPU Banjar, M Muhaimin.

Diketahui, saksi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar nomor urut 02 dan 03 menolak secara tegas untuk menandatangani hasil rapat pleno perhitungan surat suara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA