Percepatan Vaksinasi Anak, Tim Gugus Tugas Banjar Samakan Strategi

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Pandemi Covid -19 menyebabkan anak-anak sudah terkunci selama hampir dua tahun dan terpaksa harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh dari rumah. Akibatnya banyak terjadi penurunan capaian hasil belajar pada anak anak. Pemerintah menginginkan pemulihan pembelajaran dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka secara langsung.

Harapan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman saat memimpin Anev Capaian Vaksinasi dan Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Banjar dengan sasaran anak usia 6-11 tahun via Zoom Meeting, di Aula Tribata Polres Banjar , Selasa (11/01) malam.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya rapat anev kali ini bertujuan untuk menyamakan langkah dan strategi demi memberikan perlindungan kepada masyarakat. Khususnya percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun untuk kelancaran dan keamanan proses belajar mengajar.

” Vaksinasi bagi anak-anak merupakan modal dan upaya kita untuk melindungi generasi penerus bangsa di masa depan. Diperlukan pemahaman dan kepercayaan dari orang tua untuk melindungi anaknya dengan berpartisipasi mensukseskan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ,” harapnya .

Sementara itu Plt Kadisdik Banjar Liana Penny mengatakan, harapan Bupati Banjar H Saidi Mansyur dengan dilaksanakannya vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa menjadi tolak ukur kembalinya pembelajaran tatap muka 100 persen.

” Adapun syarat yang diperlukan untuk vaksinasi anak, surat persetujuan dari pihak orang tua dan kepala sekolah, dalam pelaksanaannya juga harus didampingi orang tua yang bersangkutan nantinya. Bila capaian target vaksinasi anak tercapai, ada kemungkinan PTM terbatas bisa dilaksanakan tiap hari. Jumlah peserta didik dapat 100 persen dengan lama belajar paling banyak 6 jam per hari. Protokol kesehatan harus tetap jadi perhatian utama bagi seluruh warga sekolah,” jelasnya.

Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Mukhtarom meminta agar secepatnya menyusun target sasaran dan jadwal pelaksanaannya. Iadan berpesan kepada semua pihak yang berkontribusi dalam percepatan vaksin, agar tetap menjaga semangat dan kekompakan. Jangan lengah sedikitpun tetap utamakan  penerapan protokol kesehatan dengan maksimal.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Banjar beserta jajaran, sejumlah kepala SKPD Banjar dan instansi terkait.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *