Pengembangan SDM 2022 Jadi Tantangan di Era Digital

  • Whatsapp

MARTAPURA, – Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Kementerian Kominfo Hedi M. Idris menginginkan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan, disambut baik dan dikoordinasikan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) Kominfo Banjarmasin.

Hal ini dikatakan Hedi saat Rakor BPSDMP dengan Pemerintah Daerah di Wilayah Kalimantan Selatan terkait Akselerasi Pengembangan SDM tahun 2022, di salah satu hotel di Banjarbaru, Kamis (11/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Rakor ini merintis atau lebih konkretnya dalam perjanjian kerjasama yang ditindak lanjuti tahun depan dalam bentuk antara lain pelatihan-pelatihan, digital talent maupun untuk pelaku UMKM,” ucap Hedi.

Dikatakannya, pelatihannya dapat dalam bentuk online dan offline disesuaikan dengan kurikulumnya sesuai situasi dan kondisinya.

“Selain itu sebelumnya juga bekerjasama dengan Perguruan Tinggi antara lain Politeknik Banjarmasin dan Universitas Lambung Mangkurat, ini menjangkau baik alumni maupun mahasiswa,” ujarnya.

Sementara itu Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin Abdul Rahman Hararap menambahkan,  pada saat ini pihaknya melakukan kerjasama dan mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten Kota khususnya Banjar Bakula, yaitu Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Banjarbaru dan berharap pada tahun 2022 ada target 20 ribu peserta untuk Pelatihan.

“Publikasi untuk kegiatan-kegiatan pelatihan bekerjasama dengan Dinas Kominfo daerah di Website Kominfo Daerah dan ada kanal-kanal yang dibangun di BPSDM Kominfo Banjarmasin seperti Facebook dan Instagram,” tambahnya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Banjar H.Masruri mengatakan, dengan kegiatan Pelatihan berupa Digitalisasi sangat membantu dalam pengembangan UMKM di Kabupaten Banjar untuk memasarkan produk-produk bisa lebih luas lagi karena secara digital atau online.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *