Pendaftaran Peserta Kartu Prakerja Gelombang 11 Resmi Dibuka

  • Whatsapp

Jakarta, – Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja resmi membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 11 pada Senin (2/11) pada pukul 12.00 WIB. Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menyebut Komite Cipta Kerja (KCK) memutuskan untuk membuka pendaftaran Kartu Prakerja sebagai gelombang 11 karena tingginya animo masyarakat. Dia menyebut kuota untuk gelombang 11 dibuka untuk hampir 400 ribu peserta.

“Pendaftaran gelombang 11 yang merupakan gelombang tambahan, dibuka pada hari Senin, 2 November 2020, pukul 12.00 WIB dengan kuota hampir 400 ribu peserta,” katanya seperti dikutip dari rilis, Senin (2/11).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Louisa menyebut bagi mereka yang sudah pernah mendaftar di situs Kartu Prakerja dapat langsung bergabung dalam proses seleksi gelombang 11.

Dia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dan bagi mereka yang nanti lolos untuk langsung melakukan pembelian pelatihan sebelum 30 hari agar kepesertaannya tidak tercabut.

Sebelumnya, PMO Kartu Prakerja menyebut pendaftaran gelombang 11 akan dibuka pada akhir Oktober lalu. Namun, kepastian tanggal kala itu masih menunggu arahan KCK.

KCK sendiri diketuai oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Sementara, anggotanya terdiri dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan lainnya.

Sejauh ini, untuk gelombang 1-10, penerima program sudah mencapai 5,6 juta orang. Namun, PMO mencabut status kepesertaan dari 310.212 peserta karena tidak melakukan pembelian pelatihan dalam waktu 30 hari sejak menerima uang pelatihan yang ditransfer oleh PMO melalui mitra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA