Penanganan Omicron, Banjar Tegakkan Perda Yustisi

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Peningkatan masyarakat terpapar varian Omicron cukup signifikan masuk ke Indonesia di berbagai wilayah termasuk Kabupaten Banjar. Untuk itu Kapolri laksanakan monitoring evaluasi percepatan vaksinasi melalui zoom meeting.

Hal ini diungkapkan Sekda Banjar HM Hilman saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakoor) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Albasia, Kamis (10/2/2022).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Hilman, upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar menghadapi situasi saat ini adalah menegakkan Operasi Yustisi atau Penegakan Protokol Kesehatan dan Percepatan Vaksinasi bagi umum, lansia dan anak.

“Ini yang kita koordinasikan bersama stakeholder terkait bagaimana strategi untuk meningkatkan vaksinasi bagi masyarakat umum, lansia dan anak baik dosis I,2 dan 3,” Ucap Hilman.

Lebih jauh dirinya berharap masyarakat waspada terhadap varian Omicron dengan menerapkan prokes dan mau divaksin sehingga Herd Immunity (keselamatan masyarakat) bisa terjaga.

Selain itu, ia juga berharap kegiatan perekonomian tidak akan mengalami keruntuhan seperti yang pernah terjadi di tahun sebelumnya.

Hadir di rakoor ini Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom, Kepala Dinas Kesehatan Yasna Khairina, Plt Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny, Kalak BPBD Ahmad Solhan dan stakeholder terkait.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.