Pemprov Kalsel Salurkan 5.000 Rapid Test Antigen ke Tapin

  • Whatsapp

Tapin – Sebanyak 5000 rapid test antigen disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ke Kabupaten Tapin, Rabu (31/3/2021). Penyerahan dilakukan oleh Pejabat Gubernur Kalimantan Selatan, Dr Safrizal ZA MSi.
Beliau mengingatkan pentingnya pemerintah daerah melakukan pemetaan wilayah zona penyebaran covid 19.

“Di desa atau kelurahan, bahkan sampai tingkat RT perlu ada zona apakah masuk zona merah, orannye hijau atau kuning ,” terangnya, di Rantau.

Bacaan Lainnya

Untuk Kabupaten Tapin sendiri, Gubernur telah mendidirikan posko dari Kabupaten hingga Desa bahkan di tingkat RT. Hasilnya Tapin masuk pada Kategori Kuning dan Hijau.

Safrizal ZA menjelaskan bahwa, semua pihak penting harus memperkokoh kebersamaan dalam upaya menekan penyebaran kasus covid 19.

Langkah ini sangat tepat, mengingat angka kasus covid di Kalsel masih cukup tinggi.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah memberikan bantuan berupa Rapid Test Antigen, yang langsung disalurkan ke desa atau kabupaten.

Nantinya diharapkan agar bisa lebih cepat mengetahui mana yang positif covid19 dan mana yang negative.

“Dengan mengetahui sebanyak mungkin kita akan lebih mudah melakukan antisipasi pengawasan,” ujar Safrizal.

Safrizal juga menjelaskan, selain dengan menggunakan rapid antigen secara massal, vaksin merupakan strategi yang ampuh dalam melawan virus ini.

“Jadi, vaksin lah strategi nya saat ini. Melaksanakan vaksin sebanyak-banyaknya dan seluas-luasnya,” paparnya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan oleh gubernur berupa 5000 pices rapid antigen ke Kabupaten Tapin.

Menurut beliau bantuan ini sangat bermanfaat dan juga mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Tapin.

“Kami pun terus melakukan upaya memperkuat prokes dan pelaksanaan 3T. Dan seperti saat ini kami juga terus melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik,” ujarnya.

Terkait juga pelaksanaan pembagian vaksin sampai sekarang berjalan baik, mengingat kesadaran masyarakat cukup tinggi.

Arifin Arpan berharap dukungan pemerintah pusat atas pembangunan di Tapin melalui program pembangunan baik di bidang ekonomi maupun infrastruktur.

Hal ini juga yang mendukung pembangunan UMKM di Tapin mengalami peningkatan signifikan, terutama sektor pertanian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *