Pemkab Gunung Mas Pelajari Kabupaten Kota Sehat dan Inovasi

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas Efrensia L.P Umbing didampingi Sekretaris Daerah Yansiterson dan rombongan lakukan studi banding ke Pemerintah Kabupaten Banjar disambut Sekda Banjar H. M Hilman di Aula Barakat Lantai II, Martapura, Kamis (13/01/2022) pagi.

Dikatakan Efrensia, studi banding dimaksudkan, sebagai proses belajar bersama, kaji tiru dengan Kabupaten Banjar dalam pelaksanaan Kabupaten Sehat dan inovasi Daerah.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Kabupaten Banjar sudah menjadi Kabupaten Sehat, telah mengupayakan kesehatan masyarakat yang terus meningkat baik melalui bidang kesehatan lingkungan, pendidikan, sanitasi dan aspek lainnya. Hal inilah yang menjadi alasan Kabupaten Gunung Mas untuk belajar di Kabupaten Banjar, yang sudah terbentuk tim teknisnya.

“ Selain silaturrahmi kami juga ingin belajar dari Kabupaten Banjar yang sudah menjalankan Kabupaten/Kota Sehat,” ungkapnya.

Sementara Sekda Banjar H.M. Hilman sampaikan apresiasinya atas studi banding yang dilakukan Pemkab Gunung Mas, dengan harapan kunjungan ini menjadi kesempatan bagi Pemkab Gunung Mas dan Pemkab Banjar untuk saling bertukar informasi dan berbagi pengalaman. Terutama keberhasilan Pemkab Banjar menjadi salah satu dari 36 kabupaten/kota yang lolos verifikasi sebagai Kabupaten Kota Sehat (KKS), serta dua Inovasi pelayanan publik yang telah berhasil ditingkat nasional.

“ Selanjutnya kami persilahkan kepada Kabupaten Gunung Mas nantinya berdiskusi dengan SKPD terkait,” tambahnya.

Dalam kunjungan kerja studi banding ini juga dilakukan saling tukar cinderamata antar kedua belah pihak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.