Pemkab Banjar Kejar Target Vaksinasi Bersama Forkopimda

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Vaksinasi massal ini dilaksanakan dibeberapa tempat baik di Mapolres Banjar, Kodim 1006 Banjar dan seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

Hal ini disampaikan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur saat meninjau Vaksinasi Massal di Halaman Kantor Bupati Banjar, Sabtu (11/12) siang.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Saidi, saat ini Kabupaten Banjar mencapai 35 persen vaksinasi, dihitung jumlah penduduknya termasuk 2 (dua) besar terbanyak di Kalimantan Selatan setelah Kota Banjarmasin.

“Secara umum Kalimantan Selatan masih dibawah angka yang ditargetkan Pemerintah Pusat, namun diakhir Desember ini target vaksin kita kejar bersama Forkopimda,”  ucapnya.

Lebih jauh ditambahkannya, target vaksinasi satu harinya harus mencapai 5 (lima) ribu vaksin dari angka satu persen.

“Mudah mudahan target ini bisa tercapai, dan hard immunity bisa terlaksana di Kabupaten Banjar sehingga masyarakat juga sehat,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Diauddin mengungkapkan jenis vaksin yang tersedia pada vaksin massal ini berupa Astrazeneca, Sinovac dan Pfizer.

“Kalau Moderna juga disiapkan untuk dosis 2 tapi harus 10 orang baru vaksin dibuka, karena sedikitnya stok vaksin,” ujarnya.

Diakhir kegiatan Bupati Banjar mengundi para peserta yang mengikuti vaksin secara acak dengan doorprize diantaranya TV LED, kulkas dan mesin cuci.

Turut meninjau dikegiatan tersebut Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso dan Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *