Pemkab Banjar Gelar Rakor Pemantapan Pelaksanaan Pelantikan Kepala Daerah Se-Indonesia Secara Daring

  • Whatsapp

Martapura, – Pemerintah Kabupaten Banjar mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 Se-Indonesia Secara Daring di Command Center Barokah, Martapura, Kamis (25/02/2021) pagi.

Rakor yang diselenggarakan dan dipimpin langsung oleh Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri Akmal Malik dan hadir di ruang Command Center Barokah Martapura Plh. Bupati Banjar H. M. Hilman, Ketua DPRD Banjar H. M. Rofiqi, Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo, Perwakilan Dandim 1006 Martapura dan Kepala DKISP Banjar H. M. Aidil Basith serta dihadiri Seluruh Kabupaten/ Kota secara daring.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Akmal Malik mengatakan rencana pelantikan Kepala Daerah terpilih akan dilaksanakan dengan tiga tahapan yaitu pada bulan Februari 2021, April 2021, dan Juli 2021.

Akmal menambahkan data Kabupaten/Kota yang melaksanakan pelantikan serentak bertahap pada 26 Februari 2021 berjumlah 178 kabupaten/kota yang di dalamnya termasuk Kabupaten Banjar.

Dalam arahannya Dirjen Otda mengungkapkan kegiatan pelantikan yang digelar baik secara daring maupun luring agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan maksimal 25 orang.

“Saya mengharapkan untuk Kabupaten/ Kota yang melaksanakan pelantikan bupati maupun walikota, agar memperhatikan protokol kesehatan serta mengindari perayaan yang nantinya akan mengumpulkan orang banyak.” Katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA