Pemkab Banjar Gelar Rakor Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor)  Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Banjir, Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor Tahun 2021 di Aula Barakat Lt.2 Martapura, Kamis (28/10) pagi.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, berdasarkan topografi, tutupan lahan, iklim dan curah hujan berpotensi terjadi bencana dengan variasi jenis bencana yang cukup beragam, karena Kabupaten Banjar merupakan salah satu wilayah Kabupaten di Kalsel yang tingkat kerawanan terjadinya bencana cukup tinggi, terutama banjir, angin puting beliung dan tanah longsor.

Bacaan Lainnya

” Saya meminta semua pihak waspada dan memantau prakiraan curah hujan, kondisi ketinggian air waduk Riam Kanan dan keadaan sungai kita ” ujarnya

Rakor ini merupakan langkah positif, untuk menambah wawasan, pengetahuan, saling bertukar pengalaman, sharing beragam masalah yang sering dihadapi di lapangan sekaligus mencari solusinya.

Saidi berharap, kita siap siaga melakukan antisipasi dalam penanggulangan bencana dengan intens melakukan sinergi, dan berkoordinasi.

Kepala Pelaksana BPBD Banjar Irwan Kumar mengatakan tujuan rakor ini adalah untuk menentukan langkah konkrit dalam menghadapi bencana di bumi serambi mekkah ini. Rakor dihapiri Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie, Sekda Banjar M Hilman, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kalsel Sahruddin, Instansi terkait, TNI/ Polri dan Relawan Kebencanaan Kabupaten Banjar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *