Pemkab Banjar Dukung Baznas Dengan Segala Programnya

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didampingi Wakilnya H. Said Idrus Al Habsyie dan Sekda Banjar H. M Hilman pimpin Rapat Koordinasi Optimalisasi Pengumpulan Zakat, Infaq, Sadaqah ( ZIS ) dan Pembentukan Unit Pengumpulan Zakat ( UPZ ) bersama Baznas Kabupaten Banjar di Aula Barakat Lt. II, Kantor Bupati Banjar, Martapura ( 22/04 ) sore.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan, sangat mengapresiasi peran Baznas dan berjanji akan terus mendukung segala program yang dilaksanakan guna meningkatkan kinerja ditahun mendatang. Selain itu juga mendorong Baznas kedepan agar lebih banyak lagi membentuk UPZ dilingkup SKPD maupun perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Banjar.

Bacaan Lainnya

“ Saya berharap kedepanya harus ada peningkatan dari tahun sebelumnya, mudah- mudahan dananya tercukupi dan kita bisa merealisasikan harapan kita untuk menolong masyarakat yang butuh perhatian dan kepedulian dari pemerintah daerah.” ujarnya.

Ditambahkannya, sesuai tugas dan fungsinya Baznas selaku pengelolaan zakat, infak dan sedekah di Kabupaten Banjar perlu meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Banjar.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Banjar H.M. Yuseran Ya’cub mengatakan, bahwa pendistribusian dan pendayagunaan ZIS melalui 5 program. Antara lain Banjar Taqwa yang penyalurannya kepada mustahik secara kompehensif dan untuk siar agama seperti santunan kepada mualaf. Banjar Peduli program layanan yang diberikan kepada perseorangan ataupun kelompok masyarakat yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok dan bantuan darurat bencana. Kemudian Banjar Sehat, Banjar Cerdas dan Banjar Makmur.

Yuseran Ya’cub juga mengajak ASN di Instansi vertikal Kabupaten Banjar untuk berperan serta membantu masyarakat dhuafa melalui Baznas Kabupaten Banjar dan mendorong agar segera terbentuk UPZ.

“ Kita berharap agar nantinya ada UPZ mesjid/musola, UPZ sekolah/madrasah, UPZ SOPD/BUMD,  dan UPZ instansi vertikal dan ZIS yang dikumpulkan dan disetorkan kepada Baznas, dan penyaluran ZIS bisa dilakukan sendiri oleh UPZ ( ZIS terikat ) atau diamanahkan sepenuhnya kepada Baznas,” harapnya.

Yuseran juga menyebut beberapa nomor rekening Baznas untuk kemudahan pembayaran ZIS, seperti zakat Bank Mandiri Syariah Martapura No. Rek 7177888887 dengan nomor konfirmasi 0821 4992 0242. Untuk Infaq dan Shadaqah : BNI No. Rek 0506640276 dan Bank Kalsel No. Rek 934 03 31 00562 0 dengan nomor konfirmasi 0821 4992 0242. Sementara untuk jemput ZIS bisa menghubungi contact Center Baznas melalui layanan whatapps dinomor 0895 7012 00231.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA