PELITA Ramadan Menyasar Para Korban Kebakaran di Astambul

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas M. Pd bersama rombongan melalui kegiatan Gitaku Peduli, yakni Pergi, Beli dan Bagi Takjil ( PELITA ) Ramadan menyasar  Kecamatan Astambul, Kamis ( 06/05 ) sore.

PELITA Ramadan kali ini menggandeng pihak  PD Pasar Bauntung Batuah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura dan Dinas Pertanian Kabupaten Banjar.

Bacaan Lainnya

Mengingat Imbauan, larangan untuk buka bersama dan berkumpul  serta peringatan untuk mengadakan open house dan halal bihalal dari Menteri Dalam Negeri, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj.Nurgita Tiyas mengatakan, bahwa kegiatan PELITA Ramadan dilaksanakan guna menuluskan niat baik untuk menyisihkan sedikit rezeki bagi masyarakat yang kurang beruntung.

“Alhamdulillah di akhir 10 hari terakhir Ramadan, kali ini PELITA Ramadan yang berkontribusi dalam membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah kebakaran, dan kebetulan kami hari ini mengarahkan ke lokasi Astambul yang terdampak musibah kebakaran dekat kubah KH. Arsyad Al Banjari. “ ungkapnya.

Dirinya juga berharap apa yang menjadi harapan masyarakat serta para korban kebakaran, baik pihaknya maupun pemerintah daerah bisa mengupayakan secara maksimal.

Lebih jauh dikatakan, musibah kebakaran yang terjadi agar bisa dijadikan pelajaran bagi semuanya, agar lebih waspada dan berhati hati dalam menjalankan aktivitas.

“ Semoga Allah SWT memudahkan dan memberikan keselamatan dalam kehidupan kita terutama di Kabupaten Banjar untuk menjadi Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis ( MANIS ),” harapnya.

Ditambahkannya, pihaknya  akan selalu berupaya sebaik mungkin, agar keberadaan PKK dapat di rasakan manfaatnya, baik  pemerintah serta organisasi resmi kepemerintahan lainnya, dalam hal sosial maupun program lainnya,  agar pemulihan ekonomi di Kabupaten Banjar benar-benar terwujud.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA