Pasca Libur Lebaran, Jokowi Berikan Arahan Kepada Kepala Daerah

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al Habsyie bersama Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo, Dandim 1006 Imam Muchtarom, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Masruri serta unsur Forkopimda Banjar ikuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual di Command Center, Senin ( 17/05 ) siang.

Presiden RI Joko Widodo sampaikan arahan tersebut di Istana Negara Jakarta, hadir pula Wakil Presiden H. Ma’ruf Amin.

Bacaan Lainnya

Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan, bahwa pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H, terdapat 15 provinsi di Indonesia mengalami kenaikan kasus positif covid-19 walaupun sudah ada kebijakan larangan mudik.

15 provinsi dimaksud yang mengalami kenaikan kasus positif covid-19 tersebut yaitu : Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Maluku, Banten, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Gorontalo.

Joko Widodo juga berpesan agar selalu berhati-hati dengan penemuan jenis varian baru covid-19 di beberapa provinsi di Indonesia, sedangkan temuan varian baru yang ada di Kalimantan Selatan sendiri terdapat di KabupatenTapin yaitu jenis B.1.1.7.

“ Protokol Kesehatan yang ketat tetap harus dilaksanakan, tidak boleh lepas managemen, tidak boleh lepas tata kelola kita,” pinta Jokowi.

Sementara mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia Jokowi mengatakan, bahwa tahun 202 targetnya harus mencapai di atas 7% guna memasuki pemulihan di tahun ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA