Pasca Banjir, TNI Perbaiki Madrasah At Taqwa Desa Balimau

  • Whatsapp

ALUH-ALUH,-  Setelah sepekan mengering dari banjir, sejumlah tenaga pengajar Madrasah At Taqwa Desa Balimau RT 03 Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar, lakukan bersih-bersih di madrasah setempat, Senin ( 15/02 ) pagi.

Tidak hanya membersihkan bagian lantai dan dinding serta lingkungan yang kotor, madrasah ini juga melakukan pengecoran pada bagian lantai dasarnyanya.

Bacaan Lainnya

Selain tenaga pengajar kegiatan pengecoran lantai madrasah juga dibantu oleh aparat desa, warga dan  TNI dari Koramil 1006-11 Aluh-Aluh.

Sersan satu Yusni  Babinsa Desa Balimau mengatakan, awalnya hanya membantu secara bergotong royong membersihkan ruang kelas dan lingkungan madrasah. Akan tetapi setelah melihat kondisi bagian lantai dasar yang sebagian belum dilakukan pengecoran, maka kegiatan gotong royong pengecoran pun dilakukan oleh pihaknya, juga atas permintaan pihak madrasah.

Salah seorang tenaga pengajar Abdul Kadir mengatakan, banjir memang tidak begitu lama menggenangi ruangan madrasah, namun lingkungan sekitar madrasah sangat kotor. Kegiatan gotong royong yang melibatkan aparat desa, warga dan TNI dari Koramil Aluh-Aluh selama empat hari akhirnya selesai.

“ Kami sangat terbantu, terima kasih tak terhingga kepada warga dan juga anggota Koramil sudah bersedia meluangkan waktunya, semoga kemanunggalan TNI dan warga selalu terjalin terus, semoga ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah,“ harapnya.

Madrasah At Taqwa Desa Balimau Kecamatan Aluh-Aluh ini sendiri merupakan satu-satunya madrasah yang ada didesa ini. Selesainya pembersihan dan pengecoran lantai dasar merupakan harapan warga setempat agar anak-anak mereka dapat bersekolah lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *