Pasang Kontrasepsi Cukup di Layanan Mobile

  • Whatsapp


Martapura – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar menggelar layanan KB Bergerak (Mobile) di Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (23/9/2020).

Pelayanan KB MKJP dilaksanakan di mobile pelayanan dan di Balai Penyuluh KB Sungai Pinang.
Pada kegiatan tersebut dapat terlayani peserta KB Implant sebanyak 34, dan peserta KB IUD 1 orang.

Bacaan Lainnya

Tujuannya untuk mengatasi dampak Covid-19 yaitu terjadinya Kehamilan Tidak Diinginkan (KTD) dan putus pakai alat kontrasepsi.
Kegiatan yang bekerjasama dengan puskesmas setempat juga merupakan rangkaian Kegiatan Hari Kontrasepsi Sedunia dan KB Kes TNI Tahun 2020,
Camat Sungai Pinang Suharto menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar yang telah menfasilitasi kegiatan Pelayanan KB.

Kepala Bidang KB KS, Dinas P2KBP2A Alfisah, mengutarakan apresiasi kepada Camat dan seluruh mitra kerja atas dukungan dan atas kerjasamanya sehingga pelayanan KB mobile bisa dilaksanakan.
Saat pandemi Covid-19 berdampak pada seluruh aspek kehidupan termasuk penyelenggaraan pelayanan KB. Berdasarkan data Statistik Rutin BKKBN, capaian peserta KB Baru mengalami penurunan secara signifikan.
Kegiatan KB mobile diperlukan agar masyarakat tetap bisa terlayani. (PN-005)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA