Paman Birin 1, Denny 2

  • Whatsapp

Banjarmasin – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kalimantan Selatan (KPUD Kalsel) menggelar rapat pleno guna menetapkan nomor urut pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalsel dalam Pilkada 2020.
Pasangan petahana H Sahbirin Noor-H Muhidin dan sang penantang, Denny Indrayana-Difriadi Darjad (2HD), langsung hadir mengikuti prosesi pengundian nomor urut. Hasilnya, Paman Birin, panggilan Sahbirin Noor memperoleh nomor urut 1, sedangkan Denny mendapatkan nomor urut 2.

Rapat pleno terbuka proses pengundian nomor urut berlangsung dalam pengamanan ketat aparat kepolisian.Prosesi pengundian disaksikan wartawan dan tim pengantar pasangan calon di lobi KPU Kalsel melalui layar televisi.

Bacaan Lainnya

Sahbirin Noor, usai pengundian nomor urut menyatakan gembira dengan nomor urut 1 yang dipiihnya. “Filosofinya, tidak ada nomor 2 kalo ada nomor 1,” ujarnya.
Sedang Denny Indrayana, mengaku nomor dua sesuai dengan keinginannya. Alasannya, nomor ini sama dengan nomor urut pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

“Di Pilpres 2019, Pak Prabowo dan Sandiaga Uno kan menang di sini. Jadi kami ingin mengikuti jejak mereka,” ujar Denny.
Selanjutnya, kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tersebut, akan mengikuti tahapan masa kampanye yang berlangsung selama tiga bulan dari 26 September hingga 6 Desember mendatang. (PN-002)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA