Nurgita Tiyas Minta HIMPAUDI Banjar Berikan Pengabdian Tulus

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Anak anak usia dini di Kabupaten Banjar harus memiliki karakter dan kekuatan mental yang luar biasa, agar tumbuh menjadi penerus generasi bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Bunda PAUD Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas saat Pelantikan 15 Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Banjar Periode 2019-2023 olleh Ketua Pengurus HIMPAUDI Wilayah Provinsi Kalsel Rabiatul Adawiyah, di Aula Kasyful Anwar, Dinas Pendidikan Banjar, Indrasari Martapura, Selasa (09/11/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Nurgita Tiyas berharap para pengurus yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dengan sebaik baiknya pengabdian, setulus tulusnya perbuatan untuk kemajuan daerah dan kemaslahatan orang banyak di Kabupaten Banjar.

“Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Banjar merupakan pengurus yang terbanyak dari daerah lain, karena memang cakupan wilayah tugas dan tanggungjawab dari pemerintah daerah terhadap masyarakat juga sangat banyak dan luas,” ujarnya.

Sementara itu Ketua HIMPAUDI Kabupaten Banjar yang baru dilantik Erni Wahdini mengatakan, peran HIMPAUDI sebagai mitra pemerintah atau mitra PAUD merupakan wadah kumpulan guru-guru dan pengelola se Kabupaten Banjar berjenjang dari kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional.

“Pelantikan ini seharusnya dilaksanakan di tahun 2019 setelah Musda, namun karena terkendala pandemi kita harus melaksanakan sesuai peraturan bahwa tidak boleh berkumpul hingga kami agendakan di tahun 2021 setelah keadaan pandemi mulai mereda”, ucapnya.

Dirinya menjelaskan, HIMPAUDI merupakan perkumpulan pendidik atau tenaga kependidikan dengan tujuan yang sama untuk meningkatkan kualitas layanan terhadap PAUD dengan meningkatkan kompetensi maupun kualifikasi baik pendidik maupun tenaga kependidikan anak usia dini.

Lebih jauh dirinya berharap program kerja yang dilaksanakan HIMPAUDI Kabupaten mendapat dukungan baik dari pemerintah maupun dari pihak-pihak yang memang peduli terhadap pendidikan anak usia dini.

Mengusung tema “Membangun PTK PAUD yang Profesional, Mandiri, Berkarakter dan Agamis”  kegiatan ini dihadiri Kepala Bidang Bina PAUD dan Dikmas Kabupaten Banjar, Koordinator Pengawas TK SD se Kabupaten Banjar, Ketua Pokja I Bidang Penghayatan dan Pengamalan Pancasila dan Gotong Royong, Ketua Pokja 2 Bidang Pendidikan, Ketua HIMPAUDI Kecamatan, Pengurus HIMPAUDI Kabupaten, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Ikatan Guru Raudhatul Atfal (IGRA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *