Nurgita Tiyas Minta BPD Bersinergi dengan Aparatur Desa Wujudkan Pembangunan

  • Whatsapp

Martapura – Ketua TPPKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas meminta anggita Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersinergi dengan aparatur desa untuk memajukan dan membangun desanya masing-masing.

Nurgita yang didampuk sebagai narasumber dalam Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD Se Kabupaten Banjar 2021 mengatakan, sinergisitas antara anggota BPD dan aparatur desa penting untuk mewujudkan masyarakat desa yang maju, mandiri dan agamis (Manis).
Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Aula kantor Dinas Pendidikan Desa Bincau Martapura, Selasa (15 /6/2021).

Bacaan Lainnya

Sinergitas Program Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul Demi Mewujudkan Kabupaten Banjar Maju Mandiri dan Agamis (GITAKU MANIS) menjadi tema yang diusung dalam kegiatan pelatihan tersebut.

Dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD ) Banjar Syahrialuddin , narasumber Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan M Sonwani Agus dan Kasi Penataan Desa Siti Aisyah.

“Selaras dengan program PKK Kabupaten Banjar yaknj GITAKU MANIS , kami menginginkan para anggota BPD yang hadir hari ini bersinergi bersama sama melakukan perubahan di desa ke arah yang lebih baik dengan menyesuaikan kebutuhan di desa . Contohnya di Kecamatan Aranio yang berupaya peningkatan potensi pariwisata dan perikanannya . Juga di Kecamatan Cintapuri Darussalam untuk menjaga persatuan dalam menentukan target target strategis dalam penggunaan dana desa,” ujarnya.
Kami pun lanjut istri Bupati H Saidi Mansyur ini, akan menyesuaikan dengan kebutuhan di daerah tersebut tergantung dari SDA dan SDM nya.

TP PKK Kabupaten Banjar akan berupaya semaksimal mungkin menyerap segala aspirasi warga dalam kemajuan pembangunan di desa hingga pelosok daerah. “Merupakan cita cita saya bisa dekat dengan masyarakat dan memberikan inspirasi bagi anak muda untuk cinta daerahnya . Doakan dengan kepemimpinan H Saidi Mansyur dan H Said Idrus bisa membawa perubahan yang positif bagi daerah Kabupaten Banjar ke depannya ,” tutupnya .

Kepala Dinas PMD Banjar H Syahrialuddin mengatakan kegiatan hari ini bertujuan meningkatkan pengetahuan , pemahaman dan koordinasi antar kepala desa dengan BPD dalam melaksanakan tugas dan peran masing masing . Sehingga dapat mewujudkan Pemerintahan desa yang bersih dan transparan .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA