Musrenbang Tingkat Provinsi Kalsel Sebut Enam Isu Strategis

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD ) tahun 2022 dilaksanakan via zoom meeting di kantor Gubernur Kalimantan Selatan, di Banjarbaru, Kamis ( 22/04 ) pagi.

Diikuti oleh pemerintah kabupaten/kota se Kalimantan Selatan termasuk Kabupaten Banjar di Command Center Martapura, dihadiri Wakil Bupati Banjar H.Said Idrus Al Habsyie didampingi Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah.

Bacaan Lainnya

Pejabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA mengatakan, musrenbang ini membangun dan terus berinovasi, berkreatifitas untuk mengoptimalkan posisi strategis Kalimantan Selatan agar maju dan berkembang.

” RKPD tahun 2022 akan fokus pada 6 isu strategis yaitu lingkungan hidup, infrastruktur, sumberdaya manusia, ekonomi, tata kelola pemerintahan gerbang ibu kota negara baru dan food estate. Karena Kalimantan Selatan memiliki  peluang besar menjadi gerbang food estate di Kalteng dan ibukota negara di Kaltim sebagai jalur logistik dan konektivitas sesuai dengan tema RKPD yaitu memantapkan pemulihan ekonomi dan sosial dengan memperhatikan lingkungan”ujarnya.

Sementara itu Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang juga mengikuti Musrenbang ini secara virtual menjelaskan, semua harus memanfaatkan sumberdaya di lingkungan sekitar yang unik dan berpotensi, sehingga dapat terus produktif walaupun masih dalam pandemi Covid-19 serta membangun infrastruktur pendukung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA