Masyarakat Diajak Gemar Makan Ikan

  • Whatsapp

Martapura – Tingginya kandungan protein dalam ikan, sangat bagus untuk memacu pertumbuhan. .

Demikian dikatakan Wakil Ketua Pokja III TP-PKK Kabupaten Banjar Agus Suprantyo, saat mewakili Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tiyas M.Pd pada Sosialisasi Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Aula Kantor Kecamatan Martapura Barat, Selasa (8/6/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosialisasi Gemarikan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Banjar ini merupakan gerakan moral yang memotivasi masyarakat dengan sasaran utama pasangan baru nikah atau usia subur, anak balita, ibu hamil dan ibu menyusui. Mengonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah yang disyaratkan agar terbentuk manusia indonesia yang sehat, kuat dan cerdas.

“Gemarikan ini memasyarakatkan makan ikan agar terhindar dari stunting, gizi buruk, kerawanan pangan,” ucapnya.

Agus Suprantyo berharap sosialisasi ini dapat memberikan pengaruh pada pola makan terutama anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui yang cenderung kurang menyukai ikan menjadi gemar makan ikan.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Banjar H.M Riza Dauly menambahkan dipilihnya Kecamatan Martapura Barat untuk sosialisasi Gemarikan karena Martapura Barat termasuk salah satu daerah kerawanan pangan, angka stunting yang masih ada dan cukup tinggi.

“Untuk itulah kita mencoba mensosialisasikan kegiatan ini agar Kabupaten Banjar menjadi Kabupaten yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS),” jelasnya.

Sosialisasi ini dihadiri Plt Camat Martapura Barat Ahmad Rabani, Perwakilan Puskesmas Martapura Barat, Unsur Muspika dan masyarakat setempat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA