Malam Kenal Pamit Kapolres Banjar, Ini Kata Saidi Mansyur

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort ( Kapolres ) Banjar sejak 11 Nopember 2019,AKBP Andri Koko Prabowo saat ini resmi digantikan oleh AKBP Doni Hadi Santoso yang sebelumnya menjabat Kapolres Banjarbaru.

Dilaksanakan di Mahligai Sultan Adam lantai 2 Martapura, Sabtu ( 31/07 ) malam, acara Kenal – Pamit Kapolres Banjar dihadiri Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Ketua DPRD Banjar M.Rofiqi beserta istri, mantan Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo beserta istri, Kapolres Banjar yang baru Doni Hadi Santoso beserta istri, perwakilan dari Kodim 1006 Banjar, tamu undangan baik yang hadir langsung maupun secara virtual.

Bacaan Lainnya

Menurut mantan Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo, dirinya berada di wilayah hukum Polres Banjar pertama kali belum pada saat Pandemi, hingga perkembangan pandemi saat ini dimana Kabupaten Banjar berada pada PPKM level 3, dengan koordinasinya ke berbagai pihak bersama sama bahu membahu memberikan yang terbaik dalam penanganan Covid -19.

” Jujur kota ini sangat memberikan kesan bagi saya, meski dengan suasana keterbatasan karena Covid -19, namun saya merasakan dan menikmati suasana religius kota ini, melalui program Subuh Keliling, saya benar-benar merasakan bagaimana kota ini dijuluki sebagai kota Serambi Mekkah, Alhamdulillah dimasa jabatan saya juga sempat melaksanakan pengamanan Haul Abah Guru Sekumpul, tentunya semua kenangan ini tak dapat dilupakan dan akan selalu saya ingat kemanapun saya pergi,” kenang Andri saat ditanya kenangan apa saja selama di Polres Banjar.

Sementara Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso mengatakan, hal pertama yang dilakukan adalah menyesuaikan situasi di Kabupaten Banjar dan akan tetap menjaga silaturahim, kemudian menjaga koordinasi dengan Stakeholder, Forkopimda serta kedepannya siap melaksanakan melayani masyarakat Kabupaten Banjar sepenuhnya.

” Terkait dengan zonasi Kabupaten Banjar saat ini masuk di level 3,tentu kami akan bahu membahu dengan seluruh stakeholder, bagaimana caranya mencarikan formula, minimal tetap berada di level 3 dan maksimal diupayakan turun menjadi level 2, diharapkan seluruh masyarakat dapat bekerjasama menjalankan semua kebijakan pemerintah, sama-sama menjalani dan pastinya diperlukan kesadaran dari masyarakat karena semuanya tergantung pada masyarakat itu sendiri, jadi mari kita bersama sama menjaga Kabupaten Banjar”, ajak Doni.

Bupati Banjar H.Saidi Mansyur mengapresiasi semua program yang telah dilaksanakan oleh mantan Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo, telah banyak sumbangsih yang diberikan selama di Kabupaten Banjar, diantaranya juga telah mensukseskan Pilkades Serentak beberapa waktu lalu.

” Apabila selama dalam kedinasan di Kabupaten Banjar pihak kami dalam koordinasi terdapat kesalahan dan juga sikap yang tidak berkenan, kami mohon maaf sebesar besarnya dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, semoga Andri Koko beserta keluarga selalu diberikan kemudahan, kelancaran dan kesehatan ” ucap Saidi Mansyur.

” Kami juga mengucapkan selamat datang kepada AKBP Doni Hadi Santoso di Kabupaten Banjar, mudah mudahan terbentuk sinergi dalam seluruh program bersama Pemkab Banjar, kedepan kami bersama sama di masa Pandemi ini bergotong royong dalam penanganan Covid Covid -19 di Kabupaten Banjar.
Diacara ini juga diserahkan cinderamata dari Bupati Banjar H. Saidi Mansyur kepada mantan Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo dan istri, sebaliknya pula diserahkan cinderamata dari Andri Koko Prabowo dan istri kepada Bupati Banjar, kemudian penyerahan cinderamata dari Ketua DPRD Banjar M. Rofoqi beserta istri kepada Andri Koko Prabowo dan istri.

Selama menjadi Kapolres Banjar, banyak prestasi yang ditorehkan Andri Koko Prabowo diantaranya pengungkapan kasus Narkoba seberat 2,5 Kg.
Andri Koko Prabowo sekarang menempati posisi jabatan sebagai Kabagda Rolog Polda Kalsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA