Luapan Sungai Rendam Beberapa Kawasan Di Kabupaten Banjar

  • Whatsapp

MARTAPURA- Sejumlah kawasan di Kabupaten Banjar terendam. intensitas hujan beberapa hari tealhir mengakibatkan luapan sungai Martapura.

Dari pantauan, Minggu (27/12/2020), di sejumlah desa  di Kecamatan Martapura dan Martapura Timur terendam. Air sampai merendam rumah warga.

Bacaan Lainnya

Seperti di Jalan Melati,  Desa Bincau, Kecamatan Martapura misalnya air hampir setinggi lutut orang dewasa. Selain itu di kawasan Jalan Martapura Lama, Martapura Timur juga alami hal serupa, bahkan dalam sepekan ini debit air terus naik sehingga merendam ruas jalan dan rumah warga.

Hal serupa juga terjadi di kawasan Melayu, air terlihat menggenangi permukiman warga yang tentu menyulitkan masyarakat dalam beraktivitas.

Diperkirakan air akan terus meninggi, dikarenakan kondisi cuaca yang masih sering hujan, Salah satu warga, Asmian mengatakan banjir sudah terjadi sejak kemarin. “Jalan melati ini paling parah banjirnya, dibanding titik lain,”ujarnya.

Sementara di Desa Tunggul Irang, dikatakan Halim,  memang jadi langganan banjir setiap tahun. Warga sudah biasa menghadapi banjir tahunan. Dan diperkirakan air akan terus naik hingga sepekan karena curah hujan yang masih tinggi mengguyur wilayah etrsebut.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, Leo Khairunnisa mengatakan,  pihaknya masih melakukan pendataan., Diakuinya kini banjir terjadi di beberapa titik di Kabupaten Banjar. Mulai dari Tunggul Irang, Pekauman, Melayu, Jati Baru hingga kawasan Simpang Empat dan Sungai Pinang.

“Sekarang anggota kita sedang menuju ke Sungai Pinang juga mengecek di sana,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA