Launching LAPOR MANIS, Bupati Inginkan Layanan Yang Lebih Bagus

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Bupati Banjar H. Saidi Mansyur membuka resmi Rapat Koordinasi  Layanan Adminstrasi dan Pengaduan Online Rakyat, Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional ( LAPOR – SP4N ) sekaligus Launching LAPOR MANIS Maju, Mandiri dan Agamis, serta penandatanganan komitmen bersama Implementasi Sistem  Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional di Aula Barakat Martapura Rabu, ( 17/03 ) pagi.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al – Habsyi, Sekda Banjar H. M. Hilman, Ombudsman RI perwakilan Kalimantan Selatan Muhammad Firhansyah,  dan seluruh Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Bacaan Lainnya

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, S.I.Kom, mengatakan, Pemerintah Republik Indonesia melalui Surat Edaran Dalam Negeri dan Menpan RB No. 4 Tahun 2015 membentuk Sistem SP4N LAPOR. Dimana Pengelolaan Pengaduan Layanan Publik Nasional ( SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat ( LAPOR) memiliki tujuan layanan untuk menyampaikan semua aspirasi pengaduan masyarakat Indonesia dibeberapa kanal pengaduan website, SMS dan juga media sosial.

” Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Banjar mendukung keberadaan aplikasi SP4N LAPOR ini, walaupun layanan ini sudah berjalan kurang lebih tiga tahun, namun kami berharap pada pemerintahan kita Lapor ini lebih maksimal,” tambahnya.

Di launcingnya sistem LAPOR MANIS ini diharapkan Saidi Mansyur akan lebih meningkatkan kualitas layanan dan memberikan jaminan kepastian penyelesaian pengaduan masyarakat serta memberikan tindak lanjut penyesuaian secara aktif dan responsif sesuai dengan tagline dinas terkait.

Sementara itu, Kepala DKISP Kabupaten Banjar H.M. Aidil Basith menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan Rakor LAPOR-SP4N adalah untuk menampung seluruh aduan atau aspirasi  masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan peran aktif masyarakat, aduan masyarakat dapat disampaikan melalui SMS.

“ Sehingga masyarakat merasa aduan tersebut sampai kepada pemerintah Kabupaten Banjar dan langsung ditindak lanjuti,” ujar Basith.

Sampaikan Aduan Anda terkait pelayanan publik di Kabupaten Banjar dengan cara SMS Ketik Banjar (Spasi) Isi Aduan Anda Kirim ke 1708 atau melalui media sosial instagram @laporbanjarkab  dan @lapor1708  Twitter @LAPOR1708 dan Facebook  Layanan Administrasi dan Pengaduan Online Rakyat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA