Kurva Covid Melandai, Warga Diingatkan Jangan Terlena

  • Whatsapp
Polres Banjar Kalimantan Selatan melaksanakan edukasi protokol kesehatan dan pembagian masker kepada masyarakat

Martapura – Kurva sebaran covid-19 di Kabupaten Banjar beberapa pekan ini mulai melandai. Di beberapa kecamatan juga sudah mulai terjadi perbaikan zona dari semula merah menjadi oranye, dan dari oranye menjadi kuning.

Namun warga tetap diingatkan agar tidak terlena dan tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Jangan karena kurva sebaran covid sudah melandai, lantas kita tidak lagi disiplin protokol kesehatan,” ingat Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Amelia Afifi.

Bacaan Lainnya

Polres Banjar Kalimantan Selatan rajin melaksanakan edukasi protokol kesehatan dan pembagian masker kepada masyarakat. Seperti yang dilaksanakan Senin (55/10/2020) di kawasan Pasar Tradisional Martapura.
Kegiatan pada Senin dilaksanakan bersama Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah dan  Organisasi Radio Antar penduduk Indonesia (RAPI) yang menjadi mitra Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar.

AKP Amelia Afifi mengatakan, kepada masyarakat yang beraktivitas di Pasar diimbau agar tetap disiplin dan menaati protokol kesehatan.
“Protokol kesehatan ini tidak berat untuk dilaksanakan, tapi dampaknya dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, ingat Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan (3M + 1),” ucap dia.

Ia juga menambahkan, semakin melandainya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar tidak membuat terlena, namun akan lebih giat melakukan sosialisasi agar kasus penyebaran Covid-19 dapat lebih ditekan lagi.

“Sosialisasi edukasi serta komunikasi langsung ke warga akan terus berlanjut sampai semua daerah di Kabupaten Banjar sudah dikatakan zona hijau atau terbebas dari Covid-19,” tutur dia. (PN-005)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA


1 Komentar