Kunker Perdana Ketua Dekranasda Banjar ke Disperindag Kalsel

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Hj.Nurgita Tiyas M.Pd didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati lakukan kunjungan kerja ke Disperindag Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu ( 10/03 ) siang.

Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja yang pertama kalinya dilakukan oleh Ketua Dekranasda Banjar diperiode 2021-2024 ini, dan Disperindag Provinsi Kalsel adalah satu satunya dinas yang dikunjungi.

Bacaan Lainnya

Hj. Nurgita Tiyas M.Pd mengatakan, maksud kunjungannya adalah untuk bersilaturrahmi dan meminta bimbingan kepada Disperindag Provinsi Kalsel dalam hal meningkatkan daya saing produk daerah melalui wacana dari Pemerintah Pusat yaitu Lakasi Pamulihan Ekonomi dan Lakasi Vaksinasi.

“Daerah kami banyak sekali para Industri Kecil Menengah (IKM) yang terdampak dari bencana banjir yang telah lalu, sehingga tentu membutuhkan perhatian dari berbagai pihak,” ujarnya.

Dirinya juga banyak berharap akan selalu mendapat bimbingan dan bisa bersinergi dengan Disperindag Provinsi Kalsel, sehingga para pelaku IKM yang terdampak bisa bangkit lagi dari keterpurukan akibat bencana alam yang melanda untuk pemulihan ekonomi di Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Kepala Disperindag Provinsi Kalsel H.Mahyudi menyambut baik kunjungan dari Ketua Dekranasda Banjar. Ia mengatakan siap membantu untuk bisa membangkitkan pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Banjar.

” Salah satu tugas kami adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kalsel berdasarkan dengan penguatan daya saing produk daerah,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *